Heboh Penjual Ludahi Mangkuk Bakso, Ahli Spiritual Ungkap Cara Ketahui Warung Pakai Pesugihan
SerbaSerbi

Pedagang bakso mengaku jika dirinya melakukan aksi menjijikkan tersebut sebagai 'syarat' untuk melariskan dagangannya yang merupakan ajaran dari guru spiritualnya.

WowKeren - Belum lama ini publik Tanah Air dihebohkan dengan rekaman CCTV yang beredar viral di media sosial. Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat seorang pedagang bakso meludahi mangkuk yang akan disajikan ke pembelinya.

Penjual tersebut mengaku jika apa yang dilakukannya itu merupakan ajaran dari guru spiritualnya di Garut, Jawa Barat. Tujuannya adalah untuk mendatangkan pelanggan atau penglaris.

Terkait hal ini Ahli spiritual Syafiil Anam mengungkap jika praktik pesugihan untuk mendapatkan pelanggan memang kerap terjadi. Ia pin membeberkan cara sederhana untuk mengetahui apakah suatu warung melakukan pesugihan atau tidak.

Tidak harus memiliki ilmu spiritual khusus untuk bisa melihat apakah warung tersebut memakai pesugihan. Bagi orang awam, hal itu pun dapat dilakukan hanya dengan membawa bawang merah.


"Iya penglaris untuk pesugihan itu (pedagang cuanki ludahi mangkuk). Gampang sebenarnya," kata pria yang akrab Gus Lil tersebut seperti dilansir detikcom, Jumat (26/6). "Kalau warung atau restoran yang sampeyan (kamu) pengen tahu, orang awam pengen tahu, itu cuma bawang merah."

Ia pun menjelaskan cara kerjanya. Pembeli cukup meggosokkan bawang merah pada meja atau kursi warung sambil membaca selawat. "Itu bawang merah digosok saja sambil membaca selawat, digosok di meja atau kursi warung," ungkap dia.

Hanya dengan cara ini, jika warung tersebut memang menggunakan cara mencari rezeki yang tidak benar alias mengandalkan pesugihan, maka akan muncul sosok makhluk halus yang membantu pesugihan. Sosok makhluk halus ini bisa jadi berbeda antara warung yang satu dengan lainnya.

"Nanti kelihatan wujudnya apa, siapa makhluk yang membantu di pesugihan itu kelihatan," lanjut warga Sidoarjo ini. "Bisa saja makhluknya ketek (monyet) seperti kasus di Tulungagung, babi, anjing, macam-macam."

Tak hanya itu, indikasi lain jika warung memakai pesugihan juga bisa dilihat dari reaksi pemilik warung. Kendati demikian, reaksi tersebut bisa jadi tidak sama antar pemilik warung yang satu dengan lainnya. "Nanti yang punya, yang sudah akad dengan pesugihan langsung mbrebes mili (keluar air matanya) menangis," pungkasnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait