MV 'Stay Gold' BTS Digarap dengan Niat Banget dan Minim CGI, Netizen Ramai-Ramai Dibuat Takjub
Youtube
Musik

Sebuah postingan di situs Pann memuat foto-foto proses pembuatan set MV 'Stay Gold'. Terungkap, padang rumput dengan bukit-bukit kecil serta pohon dan danau di video musik tersebut dibangun secara fisik dari nol.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) merilis video musik untuk single Jepang mereka yang bertajuk "Stay Gold" pekan lalu. Banyak netizen dibuat kagum setelah mengetahui proses penggarapan set MV tersebut, yang digarap secara total.

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann memuat foto-foto yang menunjukkan proses pembuatan set MV "Stay Gold". Terungkap, padang rumput dengan bukit-bukit kecil serta pohon dan danau di video musik tersebut dibangun secara fisik dari nol dengan dasar kayu dan triplek.


Bukit buatan ini kemudian ditumpuk dengan tanah dan rumput palsu lalu ditambahkan pohon buatan dan danau palsu di tengahnya. Di sekeliling set, ditambahkan latar biru untuk memudahkan penambahan efek CGI berupa pemandangan dan langit.

MV \'Stay Gold\' BTS Digarap dengan Niat Banget dan Minim CGI, Netizen Ramai-Ramai Dibuat Takjub

Source: Pann

Dengan demikian, MV "Stay Gold" hanya membutuhkan sedikit CGI, yaitu berupa pemandangan di sekeliling set. Melihat proses pembuatan set MV tersebut, para netizen pun dibuat takjub.

"Wow, aku tidak percaya mereka membangun semuanya dari nol. Sayang sekali set-nya tidak digunakan lebih dari sekali... Aku harap mereka membuatnya permanen agar orang-orang bisa mengunjunginya sebagai tempat wisata," komentar seorang netizen.

Netizen yang lain menyoroti bahwa BTS memang dikenal hanya sedikit menggunakan CGI di MV-MV mereka. "Mereka dikenal tidak pakai CGI... Tapi tetap saja aku kira ini CGI... Aku juga sudah lupa bahwa tumpukan pakaian di MV 'Spring Day' juga asli, hahaha," tulisnya.

Menurut para netizen, bunga-bunga yang digunakan di MV "Stay Gold" adalah tanaman asli. Dibangun dengan susah payah oleh para kru, netizen mengapresiasi hasil akhir set-nya yang terlihat begitu indah di MV.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts