8 Warna Rambut Ini Cocok Buat Kalian yang Punya Kulit Sawo Matang, Cobain Sekarang!
Lifestyle

Menyesuaikan warna rambut dengan warna kulit penting diperhatikan guna menunjang penampilan. Karena itu, kali ini WowKeren akan menghadirkan rekomendasi beberapa warna rambut yang cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Penasaran apa saja itu?

WowKeren - Rambut merupakan salah satu bagian penting yang dapat menunjang penampilan seseorang. Karena itulah sampai ada istilah yang berbunyi rambut adalah mahkota seorang wanita. Semakin menarik penampilan rambut seseorang, maka semakin tinggi rasa percaya diri mereka.

Salah satu cara yang dilakukan para wanita untuk mempercantik penampilan rambut adalah dengan mengubah warna aslinya. Namun beberapa wanita terkadang merasa kesulitan untuk menyesuaikan warna rambut dengan warna kulitnya. Jika mereka memilih warna yang tidak sesuai dengan kulitnya, penampilannya akan ikut terpengaruh.

Berkaitan dengan hal ini, WowKeren akan menghadirkan rekomendasi warna rambut yang cocok untuk pemilik kulit sawo matang, yang dikenal sebagai warna kulit khas Indonesia. Penasaran apa saja itu? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Hitam Pekat


Hitam Pekat

Idealnya, memilih warna rambut yang tepat adalah dengan memilih warna yang satu atau dua tingkat lebih gelap atau terang dari warna kulit. Salah satu warna rambut yang cocok untuk semua jenis kulit adalah hitam pekat karena bisa memberikan efek wajah lebih cerah.

Warna rambut ini akan memancarkan kecantikan natural kamu sebagai pemilik kulit sawo matang. Oleh sebab itu, tak ada salahnya untuk mempertahankan warna alami rambut kamu. Bila perlu, usahakan untuk menggunakan conditioner guna membuat rambut kamu jadi lebih indah dan bervolume.

2. Auburn Brown


Auburn Brown

Banyak wanita berkulit sawo matang yang mengecat rambutnya dengan warna cokelat untuk memberikan kesal natural yang cantik. Namun tidak sedikit dari mereka yang merasa bosan karena warna rambut tersebut terkesan biasa dan tidak cukup berpengaruh. Jika kamu juga merasakan hal ini, sebaiknya coba gunakan warna auburn brown pada rambutmu.

Auburn brown sendiri merupakan kombinasi warna merah dan cokelat yang terlihat lebih terang. Warna rambut ini bisa membuatmu tampak lebih cerah, baik di dalam maupun di luar ruangan. Saat mewarnai rambut dengan semir auburn brown, sebaiknya beri sedikit highlight agar warnanya terlihat lebih cerah. Dengan begitu, kamu bisa tampil lebih beda dan menarik.

3. Burgundy


Burgundy

Warna burgundy tak hanya cocok untuk pemilik kulit kuning langsat, namun juga mereka yang berkulit sawo matang. Burgundy merupakan kombinasi warna cokelat dan ungu yang bisa didapatkan dengan teknik ombre. Untuk mewarnainya, biarkan bagian atas rambut tetap berwarna hitam pekat, lalu beri warna burgundy di bagian bawahnya. Jangan lupa untuk memberi sedikit sentuhan warna cerah untuk menampilkan kesan lebih bercahaya.

Warna burgundy sendiri dapat memberikan kesan hangat yang bisa membuat kulit sawo matang terlihat lebih cerah. Selain itu, penampilanmu juga akan terlihat lebih elegan, cerah dan segar sepanjang hari.

4. Mahogany


Mahogany

Warna ini memang sedikit mirip dengan burgundy karena sama-sama variasi lain dari warna cokelat. Hanya saja, mahogany merupakan kombinasi warna cokelat dan merah. Dengan perpaduan ini, mahogany mampu menghasilkan warna yang lebih lembut.

Jenis warna ini akan membuatmu tampil lebih cerah dan natural, terutama saat berada di dalam ruangan. Sedangkan saat berada di luar ruangan, warna rambut mahogany akan semakin keluar sehingga membuatmu terlihat lebih elegan.

5. Caramel


Caramel

Warna rambut caramel sangat cocok untuk kamu yang berkulit sawo matang dan memiliki rambut bergelombang. Pasalnya warna rambut satu ini dapat membuat rambutmu terlihat lebih berkilau. Caramel memadukan warna cokelat gelap dan pirang yang bisa membuat rambut tampak berwarna keemasan.

Ada banyak wanita berkulit sawo matang yang memilih warna ini karena ingin terlihat lebih natural. Selain itu, warna ini juga bisa membuat penampilanmu tampak lebih cerah dan lebih muda dari umur kamu loh. Menarik banget kan? Coba sekarang!

6. Pastel


Pastel

Meskipun kamu memiliki warna kulit sawo matang, jangan takut bereksprimen dengan warna rambut. Salah satu warna yang bisa kamu coba adalah warna pastel yang bisa menghasilkan kesan anti mainstream untuk kulit sawo matangmu.

Gunakan teknik ombre untuk mengaplikasikan warna pastel pada rambutmu. Kamu bisa menggunakan satu warna saja atau memadukan tiga warna pastel yang berbeda sekaligus. Bila memungkinkan, gunakan warna yang lebih bold dan tunggu beberapa minggu saat sudah memudar. Warna cat yang telah pudar tersebut akan mempercantik kulit sawo matangmu dan mengubah penampilanmu secara drastis, tentunya jadi lebih menarik ya.

7. Brunette


Brunette

Warna brunette belakangan menjadi tren rambut para wanita Korea karena tampilannya yang menarik. Meski demikian, rambut ini juga cocok dimiliki oleh para wanita yang berkulit sawo matang. Hal ini dikarenakan brunette merupakan warna cokelat tua klasik yang cocok untuk semua jenis kulit.

Jenis warna ini akan memberikan kesan lebih seksi, eksotis dan elegan. Selain itu, warna rambut yang cukup lembut ini juga bisa membuat wajah terlihat lebih bersih dan cerah. Itulah kenapa brunette akan sangat cocok dengan mereka yang berkulit sawo matang.

8. Cinnamon


Cinnamon

Bagi kamu yang ingin terlihat jelas di tempat yang redup, sebaiknya coba warna satu ini. Cinnamon merupakan perpaduan dari warna cokelat, burgundy dan merah yang bisa membuatmu terlihat lebih anggun, segar dan hangat. Selain itu, cinnamon juga tidak begitu terang sehingga kamu tidak perlu khawatir warna kulit kulit sawo matangmu akan terlihat kontras.

Demikian delapan rekomendasi warna rambut yang cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Simak juga artikel ini untuk mengetahui cara mudah mewarnai rambut sendiri di rumah. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tips merawat rambut berwarna agar lebih sehat dan awet.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru