Girl Grup Baru NiziU Sukses di Jepang, Park Jin Young Justru Tuai Komentar Nyinyir
Instagram/niziu_artist_official
Musik

Kesuksesan NiziU ini pun tak luput dari sorotan media Korea. Park Jin Young yang dikenal paham betul bagaimana menciptakan girl grup populer dinilai berperan besar dalam kesuksesan NiziU.

WowKeren - Girl grup Jepang baru besutan Park Jin Young, NiziU, dibentuk lewat ajang survival "Nizi Project". Grup beranggotakan 9 orang tersebut mendapat sambutan hangat dari publik dan menjadi topik pembicaraan saat debut di negara mereka.

Lagu mereka yang berjudul "Make You Happy" yang dirilis 30 Juni lalu menempati posisi puncak di 3 kategori di chart Oricon. Lagu tersebut juga meraih nomor satu di 107 negara serta memuncaki chart musik QQ di Tiongkok.


Kesuksesan NiziU ini pun tak luput dari sorotan media Korea Chosun Ilbo. Park Jin Young yang dikenal paham betul bagaimana menciptakan girl grup yang populer dan dicintai dinilai berperan besar dalam kesuksesan NiziU.

Park Jin Young sendiri dikenal sebagai sosok yang mengutamakan karakter, dan hal ini pulalah yang paling ia cari dari diri idol-idolnya. Menurut pelantun "Who's Your Mama?" itu, karakter yang baik ditambah dengan star factor adalah rumus utama untuk menjadi idol populer.

Netizen Korea pun turut mengomentari peran serta Park Jin Young dalam kesuksesan NiziU. Sayangnya, mereka justru melontarkan komentar nyinyir. Namun ada pula yang memberikan pujian.

"Dan ini adalah bagaimana kau menyebarkan semua pengetahuanmu, orang bodoh."

"Bukankah Park Jin Young bagian dari kultus aneh dengan Yoo Byung Eon?"

"Selalu bisa mempercayai Park Jin Young... Aku berharap dia sukses."

"Ini mungkin baik dalam jangka pendek karena dia menghasilkan yen tapi menempatkan K-Pop dalam risiko di masa depan karena dikelompokkan dalam kategori yang sama dengan pop Jepang dan Tiongkok tanpa ada yang tersisa untuk membedakannya. Itu kerugian kita pada akhirnya."

"Apa hubungannya girl grup Jepang dengan semua member Jepang yang sukses di Jepang dengan Hallyu? Jujur, aku menentang ini. Kalau girl grup ini sukses di negara lain seperti Black Pink, apakah mereka akan dianggap sebagai Hallyu? Mereka menyebarkan budaya Jepang... Ini pada dasarnya adalah salah satu dari 3 agensi top Korea yang menggunakan semua pengalaman dan pengetahuan mereka untuk membantu membesarkan girl grup Jepang."

"Yah ini suram untuk industri K-Pop. Membantu membesarkan girl grup asing dapat menghasilkan uang dalam jangka pendek tapi pada dasarnya akan membunuh masa depan K-Pop."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts