Cangkang Telur
Pixabay
SerbaSerbi

Ada beberapa bahan dapur yang dapat digunakan sebagai penyubur tanaman atau pupuk alami. Penasaran apa saja itu? Langsung saja yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Jika Anda terbiasa membuang cangkang telur, sebaiknya mulai hentikan kebiasaan ini sebab Anda bisa menggunakannya sebagai penyubur tanaman. Cangkang telur mengandung 93 persen kalsium karbonat yang dapat membantu pertumbuhan tanaman. Selain itu, cangkang telur juga terdiri dari 1 persen nitrogen, sekitar setengah persen asam fosfat serta berbagai unsur lainnya yang membuatnya jadi salah satu pupuk organik terbaik.

Untuk menggunakannya sebagai penyubur tanaman, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Pertama, cuci cangkang telur dan hancurkan sampai menjadi bubuk kasar lalu taburkan pada tanaman. Selain itu, Anda juga bisa merebus cangkang tersebut dengan air selama beberapa menit lalu biarkan semalaman. Jika sudah, saring air rebusan tersebut lalu masukkan ke dalam botol semprot untuk disemprotkan langsung ke tanah.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts