Bukan Karena Takut, Jerinx Ungkap Alasan Akhirnya Minta Maaf Ke IDI
Instagram/jrxsid
Selebriti

Jerinx SID mengklarifikasi soal permintaan maafnya kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali. Ia juga membantah bila disebut meminta maaf karena takut akan berurusan dengan hukum dan dipenjara.

WowKeren - Belum lama ini, Jerinx SID dilaporkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingannya yang dianggap mengumbar kebencian. Postingan itu mengenai Jerinx yang menyebut IDI adalah kacung WHO.

Lantas kini drummer Superman Is Dead tersebut mengklarifikasi soal pernyataan permintaan maafnya kepada IDI. Bukan karena takut akan dipenjara, rupanya Jerinx malah mengaku kasihan pada pihak IDI yang menurutnya telah salah menangkap pesan dari postingannya.

Hal tersebut disampaikan Jerinx dengan mengunggah video saat ia diwawancara awak media di Polda Bali. Dia juga tidak menyangka bahwa ucapan maaf itu berujung viral.

"Saya tidak bersalah dan menyampaikan maaf karena kasihan sangat beda konteksnya dengan minta maaf karena ketakutan," tulis Jerinx sebagai keterangan pada postingannya di Instagram pada Kamis (6/8).


"Saya ingin mengklarifikasi kalau saya minta maaf ke IDI segala macam. Saya pikir percakapan saya dengan wartawan itu off the record dan akan disampaikan secara personal kepada IDI nya. Saya nggak nyangka bakalan dicetak," tutur Jerinx dalam video tersebut.

Suami Nora Alexandra ini lantas menjelaskan bahwa ia tak bermaksud untuk menyakiti anggota IDI. Sehingga permintaan maafnya tersebut semata-mata bentuk empatinya kepada IDI.

"Tapi saya benar minta maaf sebagai bentuk empati saya kepada kawan-kawan IDI. Karena saya tidak niat menghancurkan dan menyakiti kawan-kawan IDI," ucap Jerinx. "Jadi ini seratus persen suatu kritikan."

"Permintaan maaf saya itu sebagai empati karena tujuannya ini bukan personal. Saya nggak punya kebencian personal terhadap IDI," pungkas Jerinx. "Ini cuma seratus persen kritikan jangan ditanggapi dengan perasaan."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait