Firasat Ibunda Richard Kyle Soal Erick Kakak Jessica Iskandar 'Terbukti', Ungkit Tata Krama
Instagram/inijedar
Selebriti
Jessica Iskandar-Richard Kyle Pisah

Ibunda Richard Kyle, Wina Kyle, pernah memperingatkan sang putra soal pentingnya bersikap sopan. Sebelum melamar, Wina meminta Richard agar memohon restu dari orangtua Jedar dan sang kakak, Erick.

WowKeren - Richard Kyle sudah resmi berpisah dengan Jessica Iskandar. Sempat bertunangan, Richard agaknya belum siap untuk menikah dengan Jedar.

Kakak Jedar, Erick Iskandar, menyadari hal itu dan mencibir Richard sebagai parasit. Bahkan Erick diduga sudah lama tak merestui kehadiran Richard sebagai calon ayah buat El Barack.

Kini setelah berpisah, nasihat ibunda Richard, Wina Kyle, kembali disorot. Dulunya, Wina sudah mencoba menasihati Richard agar memahami budaya Indonesia yang penuh tata krama.

Beda dari bule, orang Indonesia kerap hati-hati dalam mengambil keputusan. Wina yang juga asal Indonesia meminta Richard perlu mendapatkan restu dari seluruh keluarga Jedar mulai dari orangtua hingga Erick sang kakak. Wina pun menyadari Richard dan Jedar harus berhati-hati karena bakal melangkahi Erick yang belum menikah hingga saat ini.

"Karena tante kan orang Indonesia, Richard bicara sama saya dan bapaknya, 'Saya mau melamar Jedar'," kata Wina. "Saya bicara, kalau orang indonesia itu ada tata krama. Kamu nomer satu harus tanya sama ayah dan ibunya dulu. Tapi saya merasa, 'Duh oh dia punya kakak, Erick'. Saya memang enggak bilang langsung gitu sama Richard, tapi Richard udah bilang oke Mom."


Wina menjelaskan kalau lamaran ala Barat berbeda dengan Indonesia. Di luar negeri, proses lamaran tak perlu sampai harus melibatkan kedua keluarga. Biasanya, tukar cincin antara dua orang sudah cukup melambangkan momen lamaran itu.

Namun Wina kala itu mencoba menghargai keluarga Jedar. Karena itu, ia dan ayah Richard, Martin, datang memberikan restu.

"Makanya setelah dia lamaran, tante dan om ke sini," kata Wina. "Jadi untuk bener ada terjadi, ada blessing (restu) dari kita."

Sebelumnya, Wina dan Jedar juga sudah sangat akrab. Bahkan Wina tak mengira kalau Jedar adalah seorang artis. Tak hanya itu, Wina memuji sikap Jedar yang pekerja keras dan single parent.

"Benar, nggak tahu. Soalnya aku jarang lihat TV Indonesia. TV luar kan nggak ada acara TV Indonesia. Pas pertama Richard nanya, 'Mom tahu nggak Jessica'. Mana mami tahu, mami nggak pernah lihat yang begitu-begitu. Teman saya yang bilang. 'Jessica artis begini begini. Ah masak sih'," kata Wina. "Tapi dia nomor satu sama keluarga, tanggung jawab, pekerja keras, mandiri juga. Yang penting Jedar dan Richard harus happy."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts