Sempat Dicap Penipu, Baim Wong Tiga Tahun Hindari Pergaulan
Instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong membagikan cerita mengenai masa lalu kelamnya saat gagal membangun usaha hinngga dicap sebagai penipu. Baim pun sampai mengurung diri selama 3 tahun akibat peristiwa tersebut.

WowKeren - Baim Wong kini mulai kembali merintis kariernya, baik sebagai artis maupun pengusaha. Baim pun bercerita mengenai masa-masa titik rendah perjalanan hidup dan kariernya. Suami Paula Verhoeven itu mengungkap pernah mengalami kegagalan besar di tahun 2012.

Jadi di 2012 itu sempet bikin Pablo Restoran. Jadi di situ ada banyak orang, temen-temen kita juga dan itu nggak berhasil, di situ terakhirnya sih, satu ditinggalin utang. Waktu itu utangnya Rp 1,5 miliar bro," ujar Baim ke Daniel Mananta dalam video YouTube yang diunggah pada Selasa (11/8). "Abis itu udah nggak punya uang, dan dibilang nipu juga. Habis itu mulai itu temen-temen istilahnya berprasangka buruk, tapi kita tetep jadi diri kita sendiri lah."


Cuman di situ gue ngerasa kaya, 'Gila yah ternyata gue ngak ngelakuin apa-apa tapi begini ya'. Cuman gue yakin di belakang ini pasti ada sesuatu bro,' lanjut Baim. "Makanya fitnah lebih kejam daripada pembunuhan itu bener banget bro. Waktu itu bener-bener istilahnya gue nggak tahu siapa yang nyebarin, gue juga udah nggak dendam sama mereka, justru itu titik balik gue."

Setelah mengalami kegagalan usaha dan menanggung hutang Rp 1,5 miliar, Baim juga harus kembali ditimpa cobaan soal fitnah dari orang dekat. Entah dari mana, Baim akhirnya dicap sebagai seorang penipu hingga mulai merasakan ketidaknyamanan saat berinteraksi dengan teman-temannya.

"Misalnya lu temen gue nih ya, lo udah denger nih, gue nipu, nah kita ngobrol tu mukanya udah kayak, 'Ah ni penipu ni depan gue,' aduh itu nggak enak banget rasanya," pungkas Baim. "Untungnya waktu itu gue kerja ya di sinetron di lingkungan beda yang akhirnya gue bisa hidup lah. Tapi ketika itu nggak ada, gue cuma bisa di rumah, salat, nungguin salat, gue ke mesjid. Tahu berapa tahun gue begitu bro, 3 tahun gue begitu. Gue nggak ngapa-ngapain. Gue nggak pernah ke mall, karena gue nggak ngerasa nyaman. Tiga tahun gue terus aja kayak gitu."

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts