Giring Ganesha Belum Punya Pasangan Untuk Maju Pilpres 2024, Mbah Mijan Berminat?
Selebriti

Giring Ganesha telah mantap maju di Pilpres 2024 melalui PSI untuk mewakili anak muda. Pencalonan Giring tersebut rupanya sempat menarik perhatian paranormal kondang Mbah Mijan.

WowKeren - Giring Ganesha telah menyatakan kesiapannya maju sebagai Calon Presiden 2024 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Mantan vokalis Nidji itu mengaku ingin mewakili anak muda yang akan menjadi mayoritas pemilih di Pilpres 2024. Namun ternyata hingga saat ini Giring belum mengantongi nama wakil yang akan mendampinginya.

"Untuk wakil presiden jujur saja saya di PSI sangat membuka diskusi dan koalisi dengan yang lain," kata Giring dalam jumpa pers virtual pada Rabu (26/8) seperti dilansir dari Suara. "Untuk saat ini masih sangat sulit (menentukan)."

Giring mengaku kini lebih fokus mengumpulkan dukungan untuk pencalonannya. Ia menilai bahasan soal pasangan yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 masih terlalu dini.

"Menurut kami tugas sebagai partai untuk melayani dan untuk wakil masih terbuka lebar," jelas Giring. "Untuk saat ini menurut saya masih jauh."

Giring tak menutup kemungkinan pemuda-pemudi untuk menjadi wakilnya. Pria berusia 37 tahun ini menegaskan siapapun boleh saja mendampinginya asalkan memenuhi syarat. "Ya tidak menutup kemungkinan (untuk anak muda), siapapun asal memenuhi kriteria," ujarnya.

Saat ini Giring sebagai pelaksana tugas Ketua Umum PSI dan jajarannya fokus pada Pilkada. PSI pun menyiapkan daftar calon kepala daerah yang akan diusung. "Nanti setelah itu untuk komunikasi dan sebagainya ya pasti dimulai dari partai-partai yang di pemerintahan," katanya.


Sementara itu paranormal kondang Mbah Mijan sempat mengomentari Giring maju capres 2024. Entah bercanda atau serius, Mbah Mijan seolah mengajukan diri sebagai wakil bila Giring belum menemukan kandidat untuk pasangannya.

"Giring kabarnya ingin mencalonkan diri di Pilpres 2024," tulis Mbah Mijan lewat akun Twitter pada Senin (24/8). "Jika belum punya wakil, Mbah standby untuk mengisi calon Wakil Presiden 2024, trims."

Mbah Mijan

Twitter

Cuitan Mbah Mijan tersebut menuai beragam reaksi dari warga Twitter. Beberapa terlihat menanggapi dengan komentar kocak atas niat Mbah Mijan tersebut.

"Tapi kata giring tahun 2024 tahun anak muda mbah, mbah harus janji dulu mesti bisa tampil muda, hhe :)" komentar akun @puteri***. "Ntar mbah sibuk ngeramal anggota dewan lain, ga sibuk urus rakyat.." sambung akun @nte***. "Majuuu mbaaaah... wakakaaak biar tentaranya ada tambahan tentara gaib ye kaaan... " seru akun @itha***.

Seperti diketahui, aksi Giring maju di Pilpres 2024 melalui PSI untuk mewakili anak muda menuai kontroversi publik. Terlebih sebelumnya, Giring sempat mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI, namun gagal.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait