Yonhap News Tanggapi Kritik Utamakan BLACKPINK Ketimbang Prestasi Lain BTS di Billboard
Selebriti

Cabang berita grafis dari Yonhap News Korea mendapat kecaman dari ARMY yang menuduh mereka lebih mengutamakan BLACKPINK ketimbang lagu-lagu sukses BTS lainnya.

WowKeren - Cabang berita grafis dari kantor berita Korea Yonhap News mendapat kecaman dari ARMY karena cuitan terbaru mereka tentang Billboard Hot 100. Mereka dikritik lebih mengutamakan BLACKPINK (Black Pink) ketimbang lagu-lagu sukses BTS (Bangtan Boys) yang lain.

Menyusul torehan sejarah "Dynamite", Yonhap News membagikan grafik menampilkan artis K-Pop yang telah masuk chart di Billboard Hot 100. Grafik menyoroti pencapaian terbaru BLACKPINK di mana lagu mereka "Ice Cream" menempati posisi ke-13.

Namun grafik tangga lagu tersebut meninggalkan beberapa lagu BTS yang sukses di Billboard, seperti "IDOL", "MIC Drop", "Black Swan" dan "Make It Right." Ini membuat ARMY memenuhi akun Twitter tim grafik Yonhap News dengan berbagai kritik sehingga sebuah pernyataan dikeluarkan.

Yonhap News Tanggapi Kritik Utamakan BLACKPINK Ketimbang Prestasi Lain BTS di Billboard 1

Source: Yonhap News

Melalui postingan Twitter, Yonhap News menjelaskan, "Sesuai judulnya, grafik berkaitan dengan semua artis, dengan tujuan hari ini untuk menyoroti pencapaian BLACKPINK di peringkat ke-13. Kami menyoroti BTS di posisi pertama ketika mereka menempati posisi pertama untuk pertama kalinya. Grafik berita diedit untuk fokus pada subjek yang relevan di tangan, tidak membahas semua subjek, dan tidak ada motif tersembunyi yang berperan."


Yonhap News Tanggapi Kritik Utamakan BLACKPINK Ketimbang Prestasi Lain BTS di Billboard 2

Source: Twitter

"Kami telah menerima umpan balik yang menyuarakan kekecewaan dari penggemar BTS. Namun seperti yang dijelaskan di atas, tidak seperti artikel tertulis, grafik menurut definisi menempatkan pentingnya menyoroti subjek tertentu. Kami menghargai dukungan kalian."

Pernyataan tersebut dianggap tidak cukup untuk ARMY di seluruh dunia, yang terus mengkritik Yonhap News di Twitter. Bagaimana menurut kalian?

Sementara itu, "Dynamite" kembali menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 di pekan kedua. Ini membuat BTS mencetak sejarah baru sebagai grup pertama dan satu-satunya di abad ke-21 yang debut di posisi pertama di tangga lagu bergengsi tersebut dan bertahan di sana selama minggu dua berturut-turut.

Di sisi lain, "Ice Cream" berhasil mencapai posisi ke-13 di chart Hot 100 Billboard. Ini merupakan raihan tertinggi yang pernah dicapai BLACKPINK di chart Billboard sejak debut mereka.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait