Penusuk Syekh Ali Jaber Disebut Gangguan Jiwa, Polda Lampung Lakukan Pemeriksaan
Nasional

Pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat berceramah pada Minggu (13/9). Polda Lampung langsung melakukan pemeriksaan kejiwaan pada pelaku.

WowKeren - Syekh Ali Jabar menjadi trending topic setelah ditusuk oleh orang yang tidak dikenal saat melakukan ceramah di Bandar Lampung, Minggu (13/9). Pelaku penusukan langsung dihajar warga dan diamankan ke kantor kepolisian.

Orangtua pelaku sendiri menyatakan jika putranya melakukan penusukan karena mengalami gangguan jiwa. Atas dasar itu, kini kepolisian daerah (Polda) Lampung melakukan pemeriksaan kejiwaan kepada pelaku. Pemeriksaan ini ditegaskan sebagai bukti dan mengecek kebenaran mengenai pernyataan tersebut.

”Menurut keterangan orang tuanya yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto di Mapolresta Bandar Lampung seperti dilansir dari CNNIndonesia, Minggu (13/9). “Namun dari kepolisian tidak bisa menerima pengakuan ini begitu saja.”

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandar Lampung menyatakan telah mengundang dokter dari rumah sakit jiwa Kurungan Nyawa untuk memeriksa kejiwaan pelaku. Hasil tes kejiwaan akan keluar pada Selasa (14/9).


”Saat ini sudah dilakukan observasi awal dari pelaku,” jelas Purwadi. “Dan besok kita akan resmi memberikan visum ke rumah sakit jiwa guna pemeriksaan lanjutan.”

Lebih lanjut Purwadi menjelaskan jika pihaknya masih belum mengetahui motif penusukan. Oleh sebab itu, pihak Reskrim masih terus melakukan pendalaman dan penyelidikan mengenai peristiwa tersebut.

”Untuk motifnya kami masih dalami karena ada kesulitan menangkap jawaban pelaku,” ungkap Purwandi. “Tapi menurut keterangan dokter kejiwaan yang kami undang untuk pola pikirnya bagus, ada tanya, ada jawab. Namun, isi pikirannya ini yang sulit.”

Penyerangan kepada Syekh Ali Jaber sendiri terjadi pada Minggu sore sekitar pukul 17.20 WIB. Saat itu, Syekh tengah melangsungkan program satu juta hafidz di Masjid Falahuddin, Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB) Kota Bandar Lampung.

Polda Lampung mengatakan jika pelaku penusukan Syekh Ali Jaber telah menjalani pemeriksaan urine pada Minggu (13/9) malam. Hasilnya, ia terbukti tidak menggunakan obat-obatan terlarang.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait