Pesta Pernikahan Ini Dihujat Karena Wajibkan Tamu Pilih Menu Makanan Sesuai Uang Amplop
pixabay.com/Ilustrasi
SerbaSerbi

Pesta pernikahan yang mendadak viral ini banjir hujatan usai ketahuan membagi menu makanan tamu undangan menjadi 4 kelompok berdasarkan uang amplop yang diberikan.

WowKeren - Pernikahan biasanya menjadi momen yang paling membahagiakan semua orang. Tak hanya pasangan yang menikah, keluarga dan para sahabat yang menjadi tamu undangan juga kerap merasakan perasaan bahagian dan haru.

Pesta pernikahan sendiri biasanya tak lepas dari uang angpau yang biasanya diberikan oleh para tamu undangan. Namun, ada yang berbeda dengan pesta pernikahan yang satu ini.

Apabila pesta pada umumnya membebaskan tamu undangan memilih makanan mana yang akan dikonsumsi para tamu, pesta yang satu ini justru membedakan menu makanan para tamu undangan berdasarkan uang sumbangan atau uang amplop yang mereka berikan kepada pasangan suami istri baru tersebut.

Hal ini bermula dari curhatan seorang pengguna forum online yang mengunggah foto RSVP yang memperlihatkan 4 kategori menu yang berbeda. Pada foto tersebut, memperlihatkan kartu undangan yang berisi ketentuan memilih menu makanan berdasarkan uang sumbangan atau uang amplop yang diberikan.

Dilansir Fox News Network, dalam foto tersebut terlihat menu makanan para tamu undangan dibedakan menajdi 4 kategori yang bisa dipilih. Semakin besar uang sumbangan yang diberikan maka tamu tersebut berhak mendapatkan makanan yang semakin lengkap dan terbaik.


Menu Makanan Pesta Pernikahan

Reddit

Tamu yang memberikan sumbangan 250 euro atau sekitar Rp 4,3 juta akan diberikan pilihan ayam panggang atau ikan. Bagi yang memberikan 251 euro hingga 500 euro atau hingga Rp 8,6 juta akan diberikan irisan steak dan salmon rebus, sebagai tambahan bisa memilih tambahan ayam panggang atau ikan.

Pilihan selanjutnya bagi yang memberi uang amplop hingga 1.000 euro atau Rp 17,3 juta dapat menikmati lobster dan steak terbaik. Untuk kategori yang paling tinggi yang mereka sebut sebagai Platinum Gift, para tamu bisa menikmati salah satu hidangan di level apapun serta mendapatkan lobster eksklusif seberat 900 gram dan "piala champagne" yang terbaut dari kaca sebagai sovenir. Kategori terakhir ini bisa dinikmati jika para tamu yang menyumbang uang hingga Rp 43,4 juta.

Tentunya postingan tersebut menuai kritikan dari netizen. Tak sedikit dari mereka yang menyebut jika hal itu adalah Wedding Shaming karena membedakan menu makanan berdasarkan uang amplop.

Beberapa komentar kritik netizen menyebutkan jika mereka lebih memilih membawa makanan mereka sendiri ketimbang harus mengalami perbedaan menu di acara tersebut. Bahkan ada yang lebih memilih untuk menghabiskan uang mereka untuk makan di tempat makan lainnya.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts