Geram, FPI Buru Penyebar Isu Habib Rizieq Meninggal Ditabrak Unta Yang Sedang Balapan
Nasional

Front Pembela Islam (FPI) geram dengan munculnya kabar yang menyebut jika imam besar mereka, Habib Rizieq Shihab meninggal ditabrak unta. Akibatnya, FPI akan buru penyebar berita tersebut.

WowKeren - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab baru saja dirumorkan meninggal dunia karena ditabrak unta di Arab Saudi. Kabar ini sendiri telah dipastikan sebagai berita bohong atau hoaks oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Kini, gantian FPI yang angkat berbicara mengenai isu yang beredar tersebut. Sekretaris Umum FPI Munarman mengaku geram dengan munculnya berita tidak bertanggung jawab itu dan akan menyelidikinya.

Munarman menegaskan jika pihaknya tengah memburu penyebar hoaks yang menyebut jika imam mereka meninggal akibat ditabrak unta. Oleh sebab itu, FPI langsung menerjunkan tim khusus untuk memburu penyebaran hoaks seputar kematian Rizieq yang tidak benar itu.

”Tim khusus sedang mencari orang pura-pura gila itu, yang kerjanya tiap hari cuma menghina para ulama di medsos,” kata Munarman seperti dilansir dari CNNIndonesia, Kamis (24/9). “Lihat saja, akan diuber ke manapun.”


Tak tanggung-tanggung, Munarman bahkan menyebut pelaku penyebar hoaks sebagai orang gila. Terlebih, saat ini menurutnya sedang banyak terjadi kasus orang-orang yang menyerang ulama dengan berpura-pura gila.

Tindakan memfitnah dan menyerang ulama dianggap Munarman sudah menjadi aktivitas yang terorganisasi. Berkaitan dengan hal tersebut, FPI menyatakan kecamannya dan tak segan akan menindak tegas segala perbuatan yang mengancam keberadaan para ulama di Tanah Air. “Akan kami hadapi secara tegas," tegas Munarman.

FPI memastikan jika Habib Rizieq saat ini dalam kondisi sehat dan baik-baik saja di Arab Saudi. “Alhamdulillah beliau sehat wal afiah. Semoga bisa segera bergabung kembali ke Tanah Air yang sangat beliau cintai ini,” pungkas Munarman.

Sebelumnya, narasi meninggalnya Habib Rizieq ini pertama muncul dari unggahan sebuah akun Facebook bernama Yoga Howedes. Dalam akunnya, dikabarkan jika Habib Rizieq mengalami sebuah insiden tertabrak unta saat terjadi balapan unta yang berlangsung di Arab Saudi.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait