SuperM Ungkap Bedanya 'Super One' dengan Album Debut dan Tebak Lagu Favorit Fans
Musik
SuperM Comeback

Seiring dengan perilisan album 'Super One', boy grup beranggotakan 7 orang itu menjalani wawancara dengan Billboard di mana mereka juga menyinggung mini album debut yang dirilis tahun lalu.

WowKeren - SuperM merilis full album pertama mereka yang bertajuk "Super One" pada Jumat (25/9). Seiring dengan perilisan album tersebut, boy grup beranggotakan 7 orang itu menjalani wawancara dengan Billboard di mana mereka juga menyinggung mini album debut.

Ditanya apakah pandemi berpengaruh dalam proses persiapan album, Baekhyun berkata, "Proses membuat musik, menulis dan merekam lagu, kurang lebih sama. Namun, perencanaan promosi album selama pandemi sedikit berbeda, karena semuanya harus dilakukan secara online. Kami harus memikirkan cara yang menyenangkan dan unik untuk berinteraksi dengan penggemar kami, mulai dari membuat reality show kami sendiri hingga mengadakan streaming langsung, konser berbasis teknologi AR. Kami memiliki lebih banyak konten kreatif untuk penggemar kami, jadi pantau terus!"

Mengungkapkan reaksi mereka saat mini album pertama meraih nomor 1 di chart Billboard 200, Kai mengatakan, "Semua orang sangat senang. Kami menaruh hati dan jiwa kami ke dalam album dan bekerja sangat keras untuk itu, jadi kami sangat menantikan hasilnya. Saat kami melihat mini album tersebut mencapai nomor satu di tangga lagu, itu adalah salah satu momen paling membahagiakan dalam karir kami."

Ditanya apa perbedaan "Super One" dengan mini album debut mereka, Ten menjawab, "Mini album lebih tentang memperkenalkan SuperM dan penampilan ala SMP kami, sedangkan untuk 'Super One', ini menunjukkan lebih banyak gaya musik kami yang berbeda dan benar-benar menonjolkan kualitas dinamis yang kami miliki sebagai sebuah grup."


Ia melanjutkan, "Jadi, sederhananya, 'Super One' adalah versi/tampilan SuperM yang lengkap. Selain itu, yang penting bagi kami saat membuat album ini adalah menyertakan pesan harapan dan menyampaikan kepositifan dan kekuatan itu kepada pendengar. Musik benar-benar dapat mengangkat semangatmu saat kau merasa sedih, jadi aku harap orang-orang menemukan kesembuhan dan kebahagiaan saat mendengarkan musik kami. Itu akan membuat kami sangat bahagia."

Ditanya lagu apa yang kira-kira akan menjadi favorit penggemar, Lucas berkata, "Aku pikir penggemar akan menyukai 'Better Days'. Itu lagu ballad yang bagus untuk mengawali hari kalian dengan baik. Ini juga berisi pesan kenyamanan dan empati untuk membantu melewati masa-masa sulit ini. Kami berharap penggemar kami dapat merasakan kehangatan dari pesan ini melalui vokal dan rap yang mengalir."

Ditanya bagaimana rasanya melihat begitu banyak lagu, album, dan artis K-pop mencetak rekor, Mark Lee mengatakan, "Ini membuatku sangat bangga. Aku ingat tumbuh di Kanada, banyak orang di sekolahku tidak mengenal K-pop. Itu terutama hanya populer di kalangan orang Korea. Sekarang, begitu banyak orang di seluruh dunia mengetahuinya dan K-pop mendapatkan banyak perhatian. Aku merasa terhormat dan bangga menjadi bagian dari gerakan ini. Menyatukan kedua budaya dan membangun jembatan melalui musik adalah momen bersejarah, dan aku tidak sabar untuk berkontribusi lebih banyak dan menciptakan musik yang bagus untuk pendengar di seluruh dunia."

Memberikan pesan untuk para penggemar, Taemin berkata, "Sudah hampir setahun sejak debut kami, dan kami sangat bersyukur memiliki begitu banyak penggemar yang mendukung kami. Kami menaruh hati dan jiwa kami ke dalam album mengetahui bahwa penggemar kami telah menunggu untuk waktu yang lama. Meskipun kami sedih karena tidak dapat bertemu langsung dengan mereka, kami berharap mereka dapat merasakan energi positif melalui lagu dan penampilan kami."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts