SuperM Bagikan Pengalaman Gelar Konser Saat Pandemi Serta Soal Bagi Waktu Solo Dan Grup
Musik

Wawancara SuperM untuk layanan streaming koleksi Museum Grammy: Live disiarkan. Dalam wawancaraitu, SuperM berbicara tentang konser Beyond LIVE yang kini digelar online karena pandemi.

WowKeren - Pada kemarin, Kamis (1/10), wawancara SuperM untuk layanan streaming koleksi Museum Grammy: Live disiarkan. Dalam wawancara dengan Scott Goldman, SuperM berbicara tentang konser Beyond LIVE mereka pada bulan April, EP "SuperM" yang mencapai puncak Billboard 200 tahun lalu, album lengkap baru mereka "Super One" serta menyeimbangkan karier individu dan grup mereka.

Ditanya tentang bagaimana mereka menghabiskan waktu selama pandemi, dengan pedoman jarak sosial yang ditetapkan di sebagian besar tempat di seluruh dunia, Baekhyun berkata, "Karena aku tidak bisa keluar, aku menghabiskan banyak waktu untuk mendengarkan musik dan berlatih menyanyi."

Kai menambahkan, "Aku memiliki banyak waktu untuk melatih keterampilan individu. Aku mengerjakan musik sendiri, mengerjakan hal-hal untuk meningkatkan diri. Aku juga percaya bahwa kesehatan mental sangat penting, jadi aku juga menjaganya."

Scott Goldman bertanya tentang bagaimana rasanya kini harus melakukan konser streaming langsung sekarang acara tatap muka tidak lagi memungkinkan. Mark Lee berkata, "Kami adalah artis pertama yang pernah menggunakan platform Beyond LIVE. Awalnya kami sedikit ragu, karena kami tidak yakin bagaimana kami akan berinteraksi dengan penggemar secara virtual.


"Ada perasaan 'hidup' yang hanya bisa dirasakan saat kalian hadir secara langsung bersama penonton. Itu adalah pendekatan yang berbeda bagi kami semua, tetapi kami harus menjangkau begitu banyak penggemar sekaligus, yang tidak mungkin dilakukan di suatu tempat. Kami ingin melihat yang pro lebih dari yang kontra," lanjut Mark.

Lucas menambahkan bahwa proses persiapannya berbeda karena mereka harus memikirkan bagaimana tampilannya di depan kamera daripada bagaimana tampilannya di hadapan penonton secara langsung. Taemin juga mengungkapkan ada beberapa reaksi berbeda dari penonton.

"Ada reaksi yang berbeda untuk setiap penonton, tetapi sikap utama 'mari bersenang-senang bersama' tetap sama. Saat kami tampil, kami mencoba menyesuaikan penampilan dengan budaya penggemar. Saat kami tampil di Amerika Serikat, meskipun aku bukan orang yang ekstrovert, aku bisa menjadi lebih ekspresif. Pada saat yang sama, aku pikir kami dapat menunjukkan daya tarik unik kami sebagai artis K-pop," ungkap Taemin.

Satu pertanyaan adalah tentang bagaimana para anggota membagi waktu mereka saat mereka bolak-balik antara SuperM dan grup lainnya. SuperM menggambarkan diri mereka sebagai grup gaya "Avengers" yang dibentuk dari anggota EXO, NCT, WayV, dan SHINee.

"Aku salah satu anggota termuda di EXO, tapi salah satu anggota tertua di SuperM. Ini adalah sesuatu yang terjadi secara alami saat aku menjalani karier. Secara umum, dinamika berubah ketika kalian menempatkan tipe orang yang berbeda. Mengenai konsep, bukan karena aku memiliki satu konsep untuk EXO dan satu untuk SuperM. Aku mencoba untuk fokus dan mengungkapkan konsep yang diberikan kepadaku saat itu," ungkap Kai.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait