Trump Ngotot Lanjutkan Kampanye Pilpres Meski Belum Pulih dari COVID-19
Getty Images
Dunia

Dokter yang merawat Donald Trump, dr. Sean Conley, juga bersikeras mengatakan bahwa sang Presiden sudah cukup sehat untuk melanjutkan perawatan COVID-19 dari Gedung Putih.

WowKeren - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa ia akan melanjutkan kampanye pilpres. Hal itu disampaikan dalam cuitannya sebelum meninggalkan Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed, Senin (5/10) sore untuk mendapat perawatan COVID-19.

"Akan segera kembali melanjutkan Kampanye!!! Berita palsu hanya menampilkan jajak pendapat palsu," tulis Trump dalam kicauannya di Twitter.

Presiden AS Donald Trump Ngotot Tetap Lanjutkan Kampanye Pilpres Meski Belum Pulih Sepenuhnya dari COVID-19

Twitter/ @realDonaldTrump

Dokter yang merawat Trump, Sean Conley, juga bersikeras bahwa sang Presiden sudah cukup sehat untuk melanjutkan perawatan dari Gedung Putih. Nantinya Trump akan menempati ruang kerja sementara di dalam rumah eksekutif di lantai bawah tanah yang berdekatan dengan ruang medis Gedung Putih.


"Dia memenuhi atau melampaui semua kriteria untuk keluar dari rumah sakit. Kami berencana membawanya pulang," ujarnya kepada jurnalis di luar Walter Reed.

"Meskipun dia mungkin belum sepenuhnya keluar, tim dan saya setuju bahwa semua evaluasi kami dan yang paling penting status klinisnya mendukung kepulangan Presiden yang aman di mana dia akan dikelilingi oleh perawatan medis kelas dunia 24/7," lanjut Conley.

Trump menjalani perawatan sejak hari Jumat (2/10) lalu setelah dinyatakan positif COVID-19. Presiden dari Partai Republik tersebut mengatakan tidak punya pilihan selain mengambil risiko terpapar COVID-19 dalam perannya sebagai pemimpin "Saya tidak punya pilihan, saya tidak ingin hanya tinggal di Gedung Putih," ujarnya.

"Saya harus berada di depan. Saya tidak bisa dikurung di kamar di lantai atas dan benar-benar aman. Sebagai pemimpin, Anda harus menghadapi masalah. Tidak pernah ada pemimpin hebat yang bisa melakukan itu," lanjut Trump.

Sejauh ini sedikitnya 11 orang di lingkaran terdekat Trump terinfeksi virus corona. Belakangan, Sekretaris Pers Gedung Putih, Kayleigh McEnany menambah daftar sosok terdekat Trump yang dinyatakan positif COVID-19.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait