Tak Pakai Masker, Trump 'Pede' Sapa Pendukung: Kalahkan Virus Tiongkok Ini
Getty Images
Dunia

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali menyapa pendukungnya dengan percaya diri tanpa menggunakan masker, ajak warganya kalahkan virus ‘Tiongkok’.

WowKeren - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali menyapa pendukungnya tanpa menggunakan masker pada Sabtu (10/10) waktu setempat. Ia menyapa ratusan pendukungnya setelah dinyatakan terinfeksi COVID-19 pada 2 Oktober 2020 lalu.

Dari balkon Gedung Putih, Trump mengaku dirinya merasa luar biasa. Sontak perkataan Trump tersebut langsung mendapatkan sorak-sorai dari sebagian besar orang yang menggunakan masker.

Meski banyak pendukungnya yang menggunakan masker, namun jarak sosial mereka terlihat lebih sedikit satu sama lain. Mereka dengan sabar menantikan pidato atau pernyataan dari orang nomor satu di Amerika tersebut.

Trump kemudian mengajak warga Amerika untuk mengalahkan virus Tiongkok yang dianggapnya mengerikan tersebut. Ia percaya jika negaranya sanggup membasmi COVID-19. Tak sampai disitu, Trump juga turut menyampaikan keyakinannya jika virus corona akan segera menghilang.


”Saya ingin Anda tahu bahwa bangsa kita akan mengalahkan virus Tiongkok yang mengerikan ini,” kata Trump seperti dilansir dari AFP, Minggu (10/10). “Ini (virus corona) akan menghilang, menghilang.”

Sebelumnya, Trump sempat bercerita bagaimana dirinya bisa sampai terinfeksi virus corona. Ia menduga terpapar COVID-19 saat menghadiri acara keluarga mendiang para tentara AS, Gold Star Family.

Sebagai informasi, Gedung Putih memang mengadakan acara untuk menghormati keluarga Gold Star pada Minggu 27 September lalu. Dalam acara tersebut, memang tidak ada protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat.

Pasalnya, para tamu undangan tidak menerapkan physical distancing dan tidak memakai masker. Trump sendiri di acara tersebut juga berinteraksi dengan banyak orang tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait