Penampakan 'Pocong' di Episode Terbaru 'Start Up' Bikin Heboh, Warganet Beri Reaksi Beragam
TV

Pada Selasa (17/11) kemarin, warganet Indonesia dibuat heboh dengan kemunculan sosok yang disebut mirip dengan pocong di episode terbaru 'Start Up'. Penasaran seperti apa penampakannya?

WowKeren - "Start Up" saat ini menjadi salah satu drama yang paling digandrungi. Karena selain menghadirkan cerita yang menarik, drama ini juga dibintangi oleh sederet nama populer seperti Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho dan Kang Han Na.

Pada Selasa (17/11) kemarin "Start Up" kembali menuai perhatian, khususnya di kalangan warganet Indonesia. Pasalnya, mereka menemukan sosok yang mirip dengan pocong yang muncul di salah satu adegan di episode 10.

Adegan ini sendiri bermula ketika Nam Do San (Nam Joo Hyuk) diam-diam mengikuti Seo Dal Mi (Suzy) yang kecewa karena telah dibohongi. Ia tampak memperhatikan Seo Dal Mi dari kejauhan karena CEO cantik itu enggan menemuinya di luar kantor untuk sementara waktu.

Pada saat Nam Do San memperhatikan Seo Dal Mi yang sedang melamun di depan halte bus, pemirsa bisa melihat sosok yang tampak seperti pocong di atas atap halte. Karena terlihat cukup jelas, penampakan sosok ini langsung diungkap oleh akun Twitter @infodrakor_id. "Baca di salah satu akun menfess katanya ini ada pocong di #StartUp. Setelah mimin cek ternyata emang ada putih putih. Antara mau takut atau ngakak," cuit akun tersebut.

Start Up

Twitter


Twitter

Setelah melihat postingan ini, netizen pun dibuat heboh. Bahkan topik pembahasan dengan kata kunci pocong sempat menjadi trending di Twitter. Netizen memberikan reaksi yang cukup beragam, ada yang heran kenapa bisa ada sosok mirip pocong di drama "Start Up", ada pula yang merasa iri karena hantu Indonesia bisa go internasional.

"Anjir pocong go international anjir lompatnya jauh amet sampai ke Korea gw aja manusia blm pernah kesono wkwk Masuk tipi pocong wkwk," tulis seorang netter. "Setan indo udah sampe korea yah bun..." imbuh netter yang lain. "Pocong aja bisa bertemu Suzy dan Nam Joohyuk. Aku kapan?" kata netter yang lain.

"Setelah diberitakan media korea, akhirnya pocongie resmi debut menjadi cameo di drama start up TVN, nantikan drama pocongie selanjutnya," ujar netter yang lain. "Pocong udah go internasional," sahut netter yang lain. "Hahah ppong nya hijrah ke drama wkwk males dia maen film horornya Indonesia terus wkwk," pungkas netter lainnya.

Sebelum ini, tepatnya pada bulan April lalu, pocong juga sempat viral di berbagai program berita Korea Selatan. Sejumlah media seperti MBC, SBS, JTBC hingga Yonhap ramai membahas soal sejumlah warga di salah satu desa di Purworejo, Jawa Tengah, yang cosplay jadi pocong.

Cosplay ini sendiri dilakukan untuk mengawasi warga kampung atau luar kampung yang hendak keluar masuk wilayah tersebut. Sosok pocong jadi-jadian tersebut dimaksudkan untuk mengingatkan warga agar ingat dengan kematian dan melakukan isolasi mandiri di rumah-masing.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts