Pernah Dituduh Sajaegi, Solois Song Ha Yea Ngaku Kini Trauma Berat Jika Lagunya Puncaki Chart
Yonhap News
Musik

Song Ha Yea sempat menerima tuduhan manipulasi chart dan mendapat banyak sekali kebencian karena tuduhan ini. Setelah pengalaman inilah penyanyi itu menyadari betapa traumatisnya dia.

WowKeren - Solois Song Ha Yea muncul di episode SBS Plus "You Can Tell Unnie" yang disiarkan pada 19 November lalu. Dalam acara ini, dia berbagi beberapa pengakuan yang memilukan. Awal tahun ini, lagu Song Ha Yea "Your Regards" dirilis dan dengan cepat menarik banyak perhatian.

Lagu itu, segera menempati tempat pertama dan peringkat nomor 1 di setiap mesin pencari Korea. Namun, penyanyi tersebut mengungkapkan bahwa ini adalah saat "neraka pribadinya dimulai" dengan tuduhan manipulasi chart. Dia menerima banyak sekali kebencian karena tuduhan ini.

Setelah pengalaman inilah penyanyi itu menyadari betapa traumatisnya dia. "Setelah pengalaman itu, aku akan selalu berpikir 'aku harap laguku tidak mendapatkan nomor 1' dan keinginan itu terus berkembang," ungkap Song Ha Yea.

Pernah Dituduh Sajaegi, Solois Song Ha Yea Ngaku Kini Trauma Berat Jika Lagunya Puncaki Chart

Koreaboo


Terungkap bahwa Song Ha Yea telah aktif sebagai penyanyi selama 8 tahun sekarang. Meskipun dia telah aktif selama 8 tahun, dia menjadi anonim selama 6 tahun karena dia tidak mendapatkan pengakuan.

Namun, dia berbagi bahwa meskipun menjadi penyanyi selalu menjadi mimpinya, karena ketakutannya akan komentar kebencian, hal itu tidak pernah membawa kebahagiaannya. "Aku tidak pernah berpikir bahwa aku bahagia, bahkan sekalipun tidak,” lanjut Song Ha Yea.

Song Ha Yea kemudian mengungkapkan bahwa dia sangat takut dengan komentar kebencian, sehingga dia akan panik memikirkan apa yang akan terjadi jika lagunya masuk tangga lagu dengan baik di situs musik. Jadi, alih-alih berharap mendapat tempat pertama, dia menginginkan kebalikan dari apa yang diinginkan semua orang, dia ingin lagu-lagunya tampil buruk di chart.

"Semakin tinggi peringkat laguku, semakin keras komentar kebencian yang kudapat,” ungkapnya. Dia mengungkapkan bahwa mini-album pertamanya "Happy", yang baru dirilis bulan lalu, nyaris tidak masuk 100 besar dan dia sangat bahagia. Dia takut apa yang akan terjadi jika albumnya berhasil di tangga lagu.

(wk/putr)

You can share this post!