BTS Bahas Kaitan Album 'BE' dengan Pandemi Serta Ungkap Keinginan Masuk Nominasi 'Grammy Awards'
Musik
BTS Rilis Album BE

Dalam jumpa pers perilisan album 'BE', BTS menjawab pertanyaan seputar hubungan karya mereka dengan pandemi serta harapan untuk dinominasikan dan menang di ajang Grammy Awards.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) merilis album terbaru mereka yang bertajuk "BE" pada Jumat (21/11). Di hari yang sama, boy grup beranggotakan 7 orang tersebut menggelar jumpa pers di mana mereka menjawab pertanyaan seputar album "BE" dan kaitannya dengan pandemi COVID-19.

Jin berkata, "Setiap orang pernah mengalami waktu berhenti karena COVID-19. Itu membuat frustrasi dan sedih, tapi kami memasukkan emosi itu ke dalam album dengan jujur. Kami berharap banyak orang dapat memahami, dihibur, dan menghibur orang lain."

Dia menambahkan, "Tetap saja, album ini tidak hanya berisi lagu-lagu sedih. Ada juga lagu-lagu ceria yang mengekspresikan suasana hati itu dengan cara unik BTS." Jin melanjutkan dengan berkata, "Sepertinya dunia telah berhenti, tapi terus berjalan. Aku berharap kita semua dapat menemukan sumber kebahagiaan kecil dalam kehidupan kita sehari-hari. Ayo pertahankan dan terus hidup!"

Setahun terakhir ini, BTS mengalami kekecewaan besar karena tidak dapat melakukan tur dunia. Namun dalam proses menawarkan kenyamanan kepada dunia dengan musik mereka, mereka mencapai tingkatan baru.


Jin berbagi bahwa tujuan mereka selanjutnya adalah menerima nominasi dari Grammy. "Merupakan kehormatan besar untuk mencapai No. 1 di Billboard's Hot 100. Aku berharap nama kami disebutkan selama pengumuman nominasi Grammy," ujar penyanyi kelahiran 1992 itu.

Nominasi untuk ajang penghargaan tersebut akan diumumkan pada 24 November waktu setempat (25 November KST). RM (Rap Monster) menyatakan, "Adalah suatu kebohongan untuk mengatakan bahwa aku tidak gugup sama sekali. Setiap kali kami ditanyai tentang tujuan kami berikutnya, kami menjawab bahwa itu adalah mendapatkan Grammy," kata RM.

"Kami dengan cemas dan bersemangat menunggu tanggal 25 November. Alangkah baiknya jika kami dinominasikan, tapi aku juga berpikir, 'Bagaimana jika kami tidak dinominasikan?' Aku mendengar bahwa nominasi akan diumumkan saat fajar. Aku pikir kami akan bertahan untuk itu," sambungnya.

J-Hope berkomentar, "Karena kami adalah sebuah tim, aku harap kami akan menerima penghargaan untuk grup," menjelaskan bahwa ini telah menjadi tujuan dan impian besar bagi BTS. Dia menambahkan, "Aku pikir aku akan menangis jika kami menang."

BTS akan menunjukkan performance pertama "Life Goes On" di American Music Awards 2020, yang tayang pada 22 November waktu setempat. Jimin berkata, "Aku sangat tersanjung karena grup kami dinominasikan untuk dua kategori. Silakan menantikannya!"

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts