Anies Baswedan Raih Penghargaan Gubernur Terpopuler di Media Digital 2020
Nasional

Selain Gubernur Anies Baswedan, Pemprov DKI Jakarta sendiri juga menjadi pemenang di ketegori Pemerintah Provinsi Terpopuler di Media Digital dalam dalam Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2020.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu pemenang dalam Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2020. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut terpilih sebagai salah satu Gubernur Terpopuler di Media Digital 2020.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menjadi pemenang di ketegori Pemerintah Provinsi Terpopuler di Media Digital 2020. Anies lantas mengungkapkan hal ini lewat akun media sosial resminya.

"Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2020 adalah kompetisi kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, Anak BUMN dan BUMD se- Indonesia," papar Anies pada Kamis (26/11). "AHI 2020 adalah barometer pencapaian tertinggi kinerja Departemen/Biro/Bagian Humas/Dinas Kominfo."


Anies menjelaskan bahwa penilaian diberikan berdasarkan jumlah eksposur positif tertinggi di media online. Khusus kategori ini, Humas Indonesia bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia melakukan monitoring pemberitaan ratusan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD.

Adapun monitoring dilakukan di 6.831 media online lokal, 904 media online nasional, dan 2.218 media online internasional, serta media sosial pada 1 Januari hingga 30 September 2020. Menurutnya, pandemi virus corona (COVID-19) juga membuka peluang untuk dapat berinteraksi melalui media digital.

"Terima kasih atas apresiasi Humas Indonesia, ini adalah hasil kerja keras jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta," lanjut Anies. "Selamat atas pencapaiannya, semoga terus memberi manfaat bagi warga Jakarta."

Di sisi lain, Pemprov DKI sukses menyabet sejumlah penghargaan beberapa waktu belakangan ini. Pemprov DKI sebelumnya kembali dinobatkan sebagai Pemda berkualifikasi informatif oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020.

"Alhamdulillah, tiga tahun berturut-turut! Pemprov DKI Jakarta kembali dinobatkan sebagai Pemda berkualifikasi Informatif oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020," tulis Anies di akun media sosialnya pada Rabu (25/11). Selain itu, Pemprov DKI juga telah menyabet penghargaan pada Indonesia Government Procurement Award yang diselenggarakan oleh salah satu lembaga negara yaitu LKPP RI (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah).

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts