Selena Gomez Merasa Dibully Usai Topik Soal Transplantasi Ginjal Dijadikan Lelucon di Acara TV
Selebriti

Sebelumnya, para penggemar Selena mengkritik acara 'Saved by the Bell' di layanan streaming Peacock. Kritikan itu memunculkan tagar 'Respect Selena Gomez' menjadi tren di Twitter.

WowKeren - Layanan streaming Peacock menuai beragam kritik atas salah satu episode sitkom "Saved by the Bell" yang mereferensikan transplantasi ginjal yang dilakukan oleh Selena Gomez dalam adegan singkat.

Dalam episode "Saved by the Bell" tersebut, para siswa Bayside High memikirkan tentang apa yang akan mereka lakukan tanpa akses ke internet. Dalam satu adegan, dua siswa berdebat tentang siapa yang mendonasikan ginjal pada Selena Gomez pada 2017, setelah mantan kekasih Justin Bieber itu didiagnosis lupus beberapa tahun sebelumnya. Mereka mengatakan tidak memiliki akses langsung ke sumber di internet untuk mengonfirmasi pertanyaan mereka.

Sontak saja, hal tersebut langsung memancing amarah para Selenators (sebutan untuk fans Selena Gomez), serta para penderita penyakit lupus secara keseluruhan karena Peacock dianggap tidak sensitif karena mengangkat topik soal penyakit tersebut.

Selena sendiri belum buka suara soal hal tersebut. Namun, seorang sumber dekat Selena mengatakan bahwa pelantun "Fetish" tersebut merasa sangat kecewa dengan episode "Saved by the Bell" yang mencatut namanya.

"Selena sangat kecewa dengan adegan Saved the Bell yang membahas tentang kesehatannya dan berpikir bahwa itu adalah tindak bullying serta ofensif," tutur sumber tersebut.

"Dia merasa bahwa transplantasi ginjal yang ia lakukan, yang orang lain yang melakukan hal serupa, digunakan sebagai bahan guyonan," lanjut sumber itu.


Peacok sendiri sudah meminta maaf atas insiden itu. Selain meminta maaf, mereka juga memberikan sumbangan ke yayasan amal lupus milik pelantun "Lose You To Love Me" tersebut.

"Kami minta maaf. Kami tidak pernah berniat meremehkan kesehatan Selena," kata Peacock, NBC Universal, dan produser eksekutif acara dalam pernyataan resmi.

Dalam pernyataan selanjutnya, dijelaskan bahwa Peacock telah berhubungan dengan tim Selena Gomez, karena hendak memberikan sumbangan untuk badan amal, The Selena Gomez Fund for Lupus Research di USC.

Lupus sendiri adalah penyakit peradangan (inflamasi) kronis yang disebabkan oleh sistem imun atau kekebalan tubuh yang menyerang sel, jaringan, dan organ tubuh sendiri. Akibat penyakit ini, satu ginjal Selena mengalami kerusakan hingga ia harus melakukan transplantasi.

Pada tahun 2017, pelantun "The Heart Wants What It Wants" tersebut akhirnya menjalani operasi transplantasi setelah salah satu sahabatnya, Francia Raisa, dengan sukarela mendonorkan ginjalnya untuk Selena.

Setelah operasi tersebut berhasil, Selena mengakui bahwa dia bisa saja mati jika Francia tak mendonorkan ginjalnya. Bintang "Princess Protection Program" tersebut sempat berkata akan mendedikasikan dirinya untuk menjadi sehat.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts