Stroke
pixabay.com
Health

Dalam beberapa kasus, orang yang meninggal saat tidur biasanya tidak menunjukkan gejala penyakit apapun. Padahal, bisa saja tubuh mereka telah menunjukkan gejala penyakit serius namun diabaikan.

WowKeren - Saat pembuluh darah pecah atau mengalami penyumbatan, pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang yang berujung pada stroke. Karena tidak mendapat cukup darah, otak tidak akan menerima asupan oksigen dan nutrisi. Akibatnya, sel-sel yang ada di sebagian area otak akan mati dan bagian tubuh yang berkaitan tidak dapat berfungsi dengan baik. Stroke merupakan kondisi darurat medis, sehingga perlu ditangani secepatnya untuk meminimalisir tingkat kerusakan.

Pada dasarnya, stroke dapat dicegah dan diobati sebelum terlambat. Namun pada kenyataannya, 1 dari 7 serangan terjadi ketika penderita sedang tidur. Karena tidak langsung mendapat penanganan, kondisi ini dapat berujung pada kematian. Oleh sebab itu, bagi Anda yang memiliki riwayat stroke atau penyakit jantung, pastikan untuk tetap waspada. Terutama jika mulai kesulitan berjalan atau saat tubuh mati rasa.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait