Masih Dalam Tahap Observasi, Kondisi Habib Rizieq Diungkap MER-C
Nasional
Polemik Tes Swab Habib Rizieq

Ketua Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad mengungkapkan bahwa suara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq sempat terdengar parau akibat kelelahan.

WowKeren - Kondisi kesehatan Imam Besar FPI Habib Rizieq kini ramai disorot usai ia sempat dirawat di Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Lembaga independen MER-C yang bertanggungjawab melakukan tes swab Habib Rizieq menyatakan bahwa pentolan FPI tersebut kini masih berada dalam tahap observasi.

Ketua Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad mengungkapkan bahwa suara Habib Rizieq sempat terdengar parau akibat kelelahan. Namun Sarbini tidak menjelaskan sudah berapa lama suara Habib Rizieq terdengar parau.

"Bukan gagap, (suara Habib Rizieq sempat) agak parau ya, parau kan, (karena) agak capek gitu lho," tutur Ketua Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad, dilansir detikcom pada Jumat (4/12). "Kalau kita lihat pidato beliau, itu sebelum kita periksa kan, tapi next kita lihat misalkan dari suara orang, capek gitu, awalnya itu capek. Kelihatannya enggak seger, gitu lho."

Untungnya, kondisi Habib Rizieq kini disebut sudah jauh lebih baik. "Ya sudah, sudah jauh membaik, sudah jauh membaik. Dari cara ngomongnya kelihatan sehat, kan," jelas Sarbini.


Selain itu, Sarbini juga menjelaskan bahwa Habib Rizieq tidak mengalami sakit serius. Pihak MER-C juga sudah meminta Habib Rizieq untuk tidak keluar daerah terlebih dahulu karena persoalan protokol kesehatan.

"Apalagi jemaah beliau sangat fanatik, sangat cinta kepada beliau, itu bisa berbondong-bondong (datang untuk melihat Habib Rizieq ceramah)," papar Sarbini. "Susah untuk dilakukan prokes (protokol kesehatan) ini kan."

Sebelumnya, Habib Rizieq sempat mengatakan akan melakukan rapid test dan tes swab secara berkala. Terkait hal ini, Sarbini menerangkan masih akan melihat perkembangan terlebih dahulu.

"Kalaupun dijadwalkan (tes swab COVID-19 ke Habib Rizieq), enggak dikasih tahu. Itu kalau dikasih tahu, bisa, Masya Allah, enggak kebayang," jelas Sarbini. "Ya nanti kita lihat perkembanganlah, kita lihat perkembangan (kapan Habib Rizieq di-rapid test dan tes swab)."

Adapun Sarbini enggan mengungkapkan hasil tes swab yang dijalani Habib Rizieq beberapa waktu lalu. Sarbini menegaskan bahwa hasil tes swab Habib Rizieq tidak akan dibeberkan oleh pihak MER-C.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts