Isi Waktu Luang Dengan Baca Berbagai Cerita Menarik, Ini 7 Rekomendasi Aplikasi Baca Novel
pexels.com/Andrea Piacquadio
Tekno

Untuk mengatasi bosan, kalian bisa melakukan berbagai hal termasuk membaca novel-novel seru. Di jaman teknologi ini, kalian bisa dengan mudah menemukan novel online dengan berbagai genre.

WowKeren - Wabah virus corona makin membuat warga dunia resah. Cepatnya persebaran virus ini membuat pemerintah berupaya sekuat mungkin menekan angka pasien positif, salah satunya dengan menghimbau warga agar tetap di rumah dan tidak bepergian.

Berada di rumah seharian tentu bukan hal yang mudah. Namun untuk mengatasi bosan, kalian bisa melakukan berbagai hal termasuk membaca novel-novel seru. Di jaman teknologi ini, kalian bisa dengan mudah menemukan novel online dengan berbagai genre.


Cukup mengunduh aplikasi baca novel, kalian bisa menikmati banyak judul bacaan menarik. Aplikasi untuk baca novel ini pun tersedia dengan menggunakan bahasa Indonesia. Jadi, akan sangat memudahkan kalian yang doyan membaca.

Nah apa saja aplikasi untuk baca novel ini? Berikut tim WowKeren rangkum 8 rekomendasinya untuk kalian. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Google Play Books


Google Play Books

Produk Google pun menerbitkan aplikasi membaca buku novel secara gratis. Lewat aplikasi ini, kalian dapat mengoleksi banyak novel dan disimpan untuk dibaca dengan mudah. Sayangnya tidak semua buku novel bisa dibaca secara gratis.

Beberapa buku memang ada yang berbayar. Kamu bisa melakukan pembayaran lewat pulsa atau kartu kredit. Di aplikasi ini terdapat fitur dimana pengguna bisa membaca dari berbagai posisi, baik vertikal atau horizontal. Selain itu pengguna juga bisa mengubah warna dan jenis tulisan sesuai keinginan.

2. Wattpad


Wattpad

Mungkin aplikasi untuk membaca novel yang satu ini sudah tidak asing bagi beberapa orang. Aplikasi wattpad adalah aplikasi untuk membaca novel yang paling terkenal dan populer dengan terbuktinya lebih dari dua juta orang telah mengunduh aplikasi untuk membaca novel yang satu ini.

Dalam aplikasinya, Wattpad menyediakan berbagai macam genre novel yang bisa Anda nikmati. Mulai dari genre horror, science fiction, action, romantic, dan lainnya. Dengan menggunakan aplikasi Wattpad Anda dapat membaca novel lewat internet artinya aplikasi Wattpad ini membutuhkan koneksi internet.

3. Amazon Kindle


Amazon Kindle

Selanjutnya ada Amaxon Kindle, cukup populer sebagai aplikasi untuk membaca novel gratis. Selain menyediakan koleksi ribuan novel, ia juga menyediakan fitur lain yang cukup unik. Selain itu juga, Kindle menyediakan berbagai macam novel gratis yang bisa dinikmati oleh para pembaca.

Jika kalian penikmat novel klasik seperti Pride and Prejudice, kalian bisa membacanya secara gratis di Kindle. Tak hanya sampai di situ, Kindle juga menyediakan fitur dimana para penggunanya dapat meminjam novel digital di perpustakaan terdekat.

4. GoodReads


GoodReads

Ada kalanya kalian ingin agar perjalanan dalam membaca buku bisa terekam dan terdata dengan baik, seperti sudah berapa banyak buku yang dibaca, buku apa saja yang ingin kita baca selanjutnya, dan sebagainya. Nah, aplikasi Goodreads memungkinkan kalian melakukan itu semua.

Pembaca tinggal cari judul buku yang sedang dibaca pada database Goodreads. Setelah Anda menemukannya, kalian bisa menandainya sebagai “buku yang sedang dibaca” atau “yang telah selesai dibaca”. Tidak lupa, kalian pun bisa menulis sebuah ulasan dan berdiskusi dengan berbagai pembaca lain untuk bertukar insight mengenai suatu buku.

5. NovelPlus


NovelPlus

Aplikasi novel gratis bernama NovelPlus juga sudah cukup dikenal sebagai aplikasi Android yang menyediakan banyak cerita dari beragam genre di dalamya. Sama seperti Wattpad, aplikasi baca novel online gratis ini juga memungkinkan kamu untuk menulis di dalamnya dan menerbitkan karya-karya buatan kalian secara cuma-cuma.

Jika novel kalian menarik dan punya banyak pembaca, bisa jadi tulisan kamu bakal masuk ke dalam bagian Pilihan Editor yang ditampilkan di bagian atas. Selain itu, dari segi interface, NovelPlus mempunyai tampilan yang sederhana namun nyaman dilihat.

6. NovelToon


NovelToon

NovelToon sangat cocok sebagai aplikasi baca novel Indonesia gratis yang ditujukan untuk para pembaca remaja. Bukan tanpa alasan, saat pertama masuk nanti kalian bakal diminta untuk memilih jenis kelamin dan tahun kelahiran agar NovelToon bisa merekomendasikan jenis novel yang sesuai dengan usia.

Selain membaca novel gratis, kamu juga bisa membuat perpustakaan kamu sendiri dengan mengunduh novel dan membaca secara offline kapan pun dan di mana pun. Kalaupun kamu malas membaca tulisan dalam bentuk teks, NovelToon juga memiliki fitur berupa Podcast maupun AudioBooks sehingga kamu cukup mendengarkan cerita favoritmu.

7. Innovel


Innovel

Untuk kalian yang menyukai novel-novel romantis dengan drama percintaan yang bisa membuat baper, Innovel merupakan aplikasi pembaca novel yang tepat. Pasalnya, aplikasi ini memang dirancang khusus untuk wanita yang memiliki preferensi tertentu, seperti genre drama, romance, chicklit.

Ada juga novel yang bertemakan manusia serigala dan vampir seperti yang sempat dipopulerkan oleh film Twilight dan series Teen Wolf. Pengembang aplikasi ini mengklaim bahwa setiap harinya selalu ada tambahan cerita baru. Sehingga, kalian pun tidak akan bosan membaca cerita-cerita beragam yang berada di dalamnya.

Intip juga yuk rekomendasi film dan series terbaik dari netflix atau iflix yang bisa kalian tonton dalam artikel ini. Simak juga beberapa game yang cocok dimainkan untuk menghabiskan waktu kalian di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait