10 Rekomendasi Tontonan Menarik Di Netflix Dan Iflix, Cocok Jadi 'Teman' Selama 'Di Rumah Aja'
Tekno

Berada di rumah seharian tentu bukan hal yang mudah. Namun untuk mengatasi bosan, kalian bisa melakukan berbagai hal termasuk menonton film atau series yang tersedia online dalam platform Netflix atau Iflix.

WowKeren - Perhari ini, Kamis (19/3), pasien virus corona (COVID-19) di Indonesia sudah mencapai 309 orang. Selain itu juga dilaporkan bahwa 25 pasien meninggal dan 15 pasien berhasil sembuh. Hal ini tentu membuat banyak warga Indonesia resah.

Pemerintah telah mengumumkan bahwa status darurat virus corona telah diperpanjang hingga 29 Mei mendatang. Beberapa sekolah dan kantor telah diliburkan dan warga diimbau untuk berdiam diri di rumah untuk menghindari keramaian.


Tak hanya itu, imbauan untuk isolasi mandiri atau self isolation juga ditegaskan untuk orang yang mengeluh gejala infeksi. Berada di rumah seharian tentu bukan hal yang mudah. Namun untuk mengatasi bosan, kalian bisa melakukan berbagai hal termasuk menonton film atau series yang tersedia online dalam platform Netflix atau Iflix.

Dalam paltform Netflix sendiri terdapat banyak series original yang tak tayang di mana pun. Kalian yang pencinta drama Korea juga dapat menikmati banyak drama keren dalam platform tersebut. Sama halnya dengan Netflix, Iflix juga menyajikan banyak film keren berbagai genre. Apa saja? berikut tim WowKeren sudah rangkum 10 film dan series-nya.

(wk/putr)

1. Stranger Things


Stranger Things

"Stranger Things" adalah barat bertema horor yang tayang di Netflix. Memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, "Stranger Things" menjadi salah satu serial original Netflix yang sangat dinanti kedatangannya. Mengangkat cerita tentang misteri yang terjadi di sebuah kota, series ini sudah memasuki season ke-3 dan sukses menyabet beberapa penghargaan yang ikut memopulerkan nama para pemainnya.

Diluncurkan pertama kali pada Juli 2016 silam, season pertama "Stranger Things" bercerita tentang pencarian anak hilang bernama Will Byers di tengah peristiwa supranatural yang terjadi di kota tersebut. Sementara di season keduanya, serial ini kembali menampilkan kisah mengenai upaya Will untuk kembali normal setelah dipengaruhi oleh hal negatif dari Upside Down.

Melanjutkan kesuksesan dari season pertama dan keduanya, Netflix akhirnya kembali merilis "Stranger Things" season 3 pada tanggal 4 Juli lalu. "Stranger Things" season 3 menceritakan kisah energi jahat yang masih menyelimuti musim panas di Hawkins meskipun Eleven sudah menutup gerbang Upside Down.

2. Kingdom


Kingdom

Tontonan satu ini merupakan series Korea bertema horor yang tayang di Netflix. Drama Korea Original Netflix ini punya genre yang unik karena menggabungkan saeguk dan zombie. "Kingdom" mengusung cerita seorang Putra Mahkota asal yang dikirim ke sebuah misi bunuh diri, dimana ia harus menginvestigasi sebuah wabah misterius yang telah menyebar di negeri mereka.

Bagi penggemar genre zombie–zombie-an seperti film "Train to Busan", pasti bakal terhibur dengan serial ini. Di sepanjang season, penonton juga dimanjakan oleh akting sederetan K-Idol papan atas seperti Joo Ji Hoon, Bae Doona, Ryu Seung Ryong, dan masih banyak lagi.

"Kingdom" memperoleh rating sebanyak 89% di Rotten Tomatoes. Nilai yang tergolong tinggi untuk series Asia. Tak hanya itu, series ini juga baru saja merilis season keduanya yang masih menyuguhkan aksi keren pertempuran zombie dan para prajurit putra mahkota.

3. Sex Education


Sex Education

Terdengar cukup meragukan, namun series barat yang tayang di Netflix ini mengusung genre komedi yang menarik. "Sex Education" merupakan salah satu serial original Netflix dengan genre komedi-drama yang ditayangkan perdana pada 11 Januari lalu, geng. Serial yang dibuat oleh Laurie Nun ini menampilkan kisah drama remaja dengan segala permasalahannya mulai dari pershabatan, percintaan, keluarga, hingga seks.

"Sex Education" sendiri menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Otis Milburn yang bersikap ambivalen tentang seks, meskipun ibunya adalah seorang terapis seks. Bermula dari ketidaksengajaannya membantu pelaku intimidasi di sekolah dengan kinerja seksualnya, Otis akhirnya memulai bisnis terapi seks bersama teman perempuannya, Mauve.

4. Arthdal Chronicles


Arthdal Chronicles

Selain tayang di Korea, series bergenre fantasy ini juga tayang di Netfilx. Selain itu, series satu ini juga masuk dalam daftar drama Korea Netflix terbaik. Punya genre yang tak biasa, Arthdal Chronicles yang dibintangi Song Joong Ki, Kim Ji Won, hingga Jang Dong Gun itu berlatar belakang negeri mistis bernama Arth.

Bercerita seputar penduduk kota Arthhdal bersaing untuk merebut kekuasaan, drama Korea fantasi ini sayang dilewatkan. Drama fiksi ini berlatar di negeri Aseudal pada zaman kuno dengan suku-suku yang memiliki kepercayaan masing-masing. Eunseom yang diperankan oleh Song Joong Ki lahir dengan nasib untuk membawa bencana ke Aseudal.

Karena perjuangan ibunya untuk menyelamatkannya, ia mengalami kesulitan dan tumbuh besar sehingga harus muncul lagi di Aseudal. Kini serialnya sudah berjalan hingga part 3, Arthdal Chronicles kini makin banyak digemari.

5. Pengabdi Setan


Pengabdi Setan

Film satu ini tentu sudah tidak asing lagi para pencinta film horor di Indonesia. Kalian yang penasaran bisa melihat film "Pengabdi Setan" platform Iflix. Film ini merupakan remake dari film berjudul "Pengabdi Setan" juga yang ditayangkan tahun 1982 yang disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra.

Film ini juga masih mengambil lokasi waktu di tahun 1980 an tetapi tokoh-tokohnya berbeda. Jika film sebelumnya bercerita tentang keluarga kaya dengan 2 anak maka di film ini bercerita tentang sebuah keluarga sederhana dengan 4 anak, begitu sederhananya sehingga mereka terpaksa tinggal di rumah sederhana dan terpencil.

6. Keluarga Cemara


Keluarga Cemara

Tayang di Iflix, film Indonesia ini cocok ditonton bersama keluarga. Film "Keluarga Cemara" diangkat dari film sinetron "Keluarga Cemara" tahun 90-an. Film "Keluarga Cemara" menekankan pada kisah nyata keluarga muda Indonesia yang harus berani banting setir saat pekerjaan utama yang ditekuni selama ini harus jatuh karena berbagai masalah.

Dari menjadi seorang Direktur di sebuah perusahaan, menjadi kuli bangunan hingga menjadi driver motor Gojek demi tetap menghidupi keluarga yang ada. Bukan rasa sakit yang ditekankan dalam film ini, tapi kemampuan untuk tetap survive mempertahankan keluarga di tengah keterbatasan.

7. 13 Reasons Why


13 Reasons Why

Mengusung genre horor, series barat yang tayang di Netflix ini menjadi tontonan yang menarik. Serial yang satu ini bisa dibilang penyebab utama warga di tanah air mulai menyukai serial Netflix. Tidak heran, selain diproduseri penyanyi top dunia, Selena Gomez, "13 Reasons Why" juga bertabur bintang-bintang berparas cantik dan tampan.

Meski tak seapik "Stranger Things", namun serial ini juga mendapatkan skor yang cukup tinggi dari kalangan para kritikus film. "13 Reasons Why" sudah keluar sejak Maret lalu dan ceritanya diangkat dari novel best seller tahun 2007 karya Jay Asher dengan judul yang sama. Di musim pertamanya, serial ini berisi 13 episode yang masing-masing berdurasi sekitar 50 menit hingga 1 jam.

Karena kesuksesannya ini, "13 Reason Why" berlanjut ke season 2 yang rilis di tahun 2018 lalu. Serial ini juga bergenre misteri tentang seorang pelajar SMA, Hannah Baker (Katherine Langford) yang mati bunuh diri. Satu per satu, penyebab bunuh dirinya pun terungkap karena adanya 13 rekaman dalam bentuk kaset yang ia berikan ke temannya sebelum memutuskan mengakhiri nyawanya.

8. Crash Landing on You


Crash Landing on You

Drama korea romantis yang tayang di Netflix ini sudah terbukti mencuri perhatian banyak orang. "Crash Landing On You" menjadi salah satu drama Korea terpopuler awal 2020 dan resmi menjadi drama dengan rating tertinggi yang pernah tayang di tvN. "Crash Landing On You" menceritakan kisah cinta Yoon Se Ri (Son Ye Jin), pebisnis dan anak konglomerat Korea Selatan dengan Kapten Ri Jung Hyeok (Hyun Bin), prajurit dan anak petinggi militer Korea Utara.

Park Ji Eun menulis naskah "Crash Landing On You" karena terinspirasi dari insiden yang terjadi pada 12 September 2008, yaitu sebuah kapal yang membawa seorang aktris tak sengaja terbawa arus hingga zona demiliterisasi Korea Utara. Insiden tersebut sesungguhnya pernah diangkat menjadi serial karya "Ji Mang Aeng" di Daum, portal Korea Selatan, pada 2012-2013.

9. Itaewon Class


Itaewon Class

Selain tayang di JTBC, drama Korea "Itaewon Class" ini juga tayang Netflix. Drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Da Mi ini akan tayang menggantikan drakor "Chocolate" yang telah berakhir. Drama "Itaewon Class" merupakan adaptasi dari Webtoon populer berjudul sama yang dipubliksikan di situs Daum.

Naskah "Itaewon Class" sendiri ditulis langsung oleh penulis Webtoon aslinya, Jo Kwang Jin dan ia bekerja sama dengan sutradara adalah Kim Sung Yoon. Itaewon Class akan menceritakan kisah sekelompok anak muda yang keras kepala dan pemberani yang mencoba bangkit dari dunia yang mereka anggap tidak adil. Dunia tersebut merupakan sebuah lingkungan di daerah Itaewon, Seoul, tempat mereka membuka bisnis makanan.

10. Sultan Agung


Sultan Agung

Film Indonesia bergenre sejarah ini bisa kalian lihat dalam platform Iflix. Film buatan Hanung Bramantyo ini mengisahkan sepak terjang Sultan Agung menyatukan adipati-adipati di tanah Jawa yang tercerai berai oleh politik VOC, di bawah panji Mataram.

Dalam film ini, Hanung mengangkat tokoh Sultan Agung yang selama ini digambarkan sebagai sosok yang ambisius dan kejam dalam literatur Belanda, salah satunya karena keputusannya menyerang Batavia.

Gelar Sultan Agung Hanyakrukusuma segera disandang Raden Mas Rangsang tepat selepas ayahnya, Panembahan Hanyokrowati, wafat. Bukan perkara mudah baginya untuk menggantikan peran sang ayah, terlebih saat itu ia masih remaja.

Intip juga langkah isolasi diri menurut protokol resmi dari menkes di sini. Simak juga beberapa makanan yang bisa tingkatkan imun di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait