'Unanswered Questions' Bongkar Kebenaran Mengerikan Soal Kasus KDRT Berujung Kematian Bayi 16 Bulan
TV

Episode baru program 'Unanswered Questions' disebut dengan episode paling traumatis usai menampilkan kebenaran mengerikan di balik kasus KDRT yang berujung pada kematian bayi berusia 16 bulan. Simak laporan selengkapnya berikut ini.

WowKeren - "Unanswered Questions" menghadirkan episode terbarunya pada Sabtu (2/1) lalu. Episode ini menarik banyak perhatian karena mengungkap kebenaran mengerikan di balik kasus KDRT berujung kematian yang dialami oleh bayi 16 bulan bernama Jung In, yang dilakukan oleh orangtua angkatnya.

Kasus ini terkuak pada 13 Oktober 2020 lalu ketika Kepolisian Yangcheon Seoul menangkap orangtua angkat yang diidentifikasi sebagai Jang (istri) dan Ahn (suami) karena menyebabkan kematian putri mereka yang bernama Jung In. Polisi tidak berhasil mencegah kematian Jung In setelah berusaha menghentikan tiga upaya terpisah untuk melaporkan kecurigaan pelecehan anak.

Dalam penyelidikan sebelumnya, Jang dan Ahn membantah tuduhan tersebut dan bersikeras tidak berhubungan dengan kematian Jung In. Namun polisi mengumumkan bahwa Jang telah merekam lebih dari 800 video yang menunjukkan tindakannya tengah melecehkan Jung In secara fisik dan psikis. Berdasarkan hasil otopsi, penyebab kematian Jung In disebabkan karena kerusakan perut dan kekuatan eksternal.

Ketika investigasi membuktikan bahwa ibu Jang telah melecehkan Jung In secara brutal, masyarakat Korea langsung merasa geram. Terlebih lagi karena keluarga ini pernah muncul di acara TV untuk berpura-pura menjadi orang yang penuh kasih dan peduli terhadap satu sama lain.

\'Unanswered Questions\' Bongkar Kasus KDRT Berujung Kematian Bayi 16 Bulan

Koreaboo

"Aku ingin menunjukkan kepada dunia bahwa tidak hanya selebritas, namun juga orang-orang seperti kami dapat memilih untuk mengadopsi. Adopsi bukanlah sesuatu yang memalukan, melainkan sesuatu yang patut dirayakan," ujar Ahn saat hadir di program EBS "One Average Family".

Ketika investigasi semakin berlanjut, masyarakat Korea mengajukan petisi agar Ahn dan Jang diadili atas kasus pelecehan dan pembunuhan anak. Selama waktu itu, muncul perbandingan foto Jung In sebelum dan setelah diadopsi yang berubah drastis menambah kemarahan netizen. Akibatnya, lebih dari 200 ribu tanda tangan telah terkumpul untuk mendukung petisi tersebut.

\'Unanswered Questions\' Bongkar Kasus KDRT Berujung Kematian Bayi 16 Bulan

Koreaboo


Kini setelah "Unanswered Questions" melaporkan kebenaran mengerikan di balik kematian Jung In, netizen kembali dibuat geleng-geleng kepala dengan kekejaman Ahn dan Jang. Episode ini awalnya melaporkan penyebab kematian Jung In seperti yang dikatakan polisi, yakni karena kerusakan perut dan kekuatan luar yang secara khusus menunjukkan pankreas yang pecah.

Di segmen selanjutnya, seorang profesional medis ditampilkan untuk menjelaskan bagaimana pankreas manusia bisa pecah. "Diperlukan kekuatan hingga 3800-4200 N untuk anak di bawah 3 tahun menerima tiga tingkat kerusakan pada perut," terang profesional medis.

Lebih lanjut, "Unanswered Questions" menunjukkan serangkaian eksperimen dengan manekin bayi dan staf wanita yang tinggi dan berat badannya serupa dengan Jang. Awalnya staf tersebut mencoba menjatuhkan manekin dari tinggi badannya seperti yang dijelaskan Jang kepada polisi. Namun tindakan itu hanya menimbulkan kekuatan 720-1433 N, jauh di bawah kisaran yang diperkirakan.

Eksperimen lain menunjukkan seorang petinju yang mencapai kekuatan 4387 N setelah melakukan pukulan kuat ke manekin yang disandarkan di dinding. Eksperimen ini mengisyaratkan bagaimana Jung In kemungkinan besar diposisikan selama pelecehan berlangsung.

Berbagai percobaan lain dilakukan dan staf wanita gagal mencapai kekuatan yang diperkirakan. Namun setelah dia melompat dari sofa dan menginjak manekin dengan kekuatan penuh, dia akhirnya berhasil mencapai kekuatan sebesar 3869 N. Kendati mendapat perkiraan kekuatan yang serupa, "Unanswered Questions" mengklarifikasi bahwa tidak diketahui apakah Jung In benar-benar disiksa dengan cara yang sama seperti yang dicoba staf atau dilakukan dengan metode berbeda.

\'Unanswered Questions\' Bongkar Kasus KDRT Berujung Kematian Bayi 16 Bulan

Koreaboo

Pada akhirnya, episode "Unanswered Questions" menyimpulkan bahwa pernyataan Jang yang menyatakan "menjatuhkan Jung In" jelas tidak mungkin benar. Mereka juga menyatakan bahwa sejumlah besar kekerasan fisik seperti orang dewasa yang melompat dari sofa dan menginjak perut bayi pasti dapat menyebabkan pankreas pecah.

Setelah episode ini tayang, netizen Korea Selatan menganggapnya sebagai episode "Unanswered Questions" yang paling traumatis dari keseluruhan seri. Setelah itu, ada lebih banyak orang yang mendorong pemerintah Korea Selatan dan sistem hukum untuk meningkatkan hukuman terhadap pelaku kejahatan yang melibatkan anak-anak. Di sisi lain, polisi yang gagal menyelidiki kasus Jung In lebih dalam dikatakan telah menghadapi konsekuensi.

Semoga Jung In beristirahat dalam damai.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel