Jokowi Resmi Disuntik Sinovac, Tangan Vaksinator Gemetar Jadi Sorotan
YouTube/Sekretariat Presiden
Nasional
Vaksin COVID-19

Diketahui, vaksinator yang menyuntikkan vaksin corona Sinovac ke lengan Presiden Joko Widodo adalah Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Prof. Dr. Abdul Muthalib.

WowKeren - Presiden Joko Widodo telah resmi mendapat suntikan vaksin corona (COVID-19) Sinovac pada Rabu (13/1) pagi ini. Proses penyuntikan vaksin tersebut dilakukan di Istana dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Ada hal menarik yang terjadi di penyuntikan vaksin corona sang Presiden. Tangan sang vaksinator tampak gemetar ketika menyuntik lengan Jokowi. Meski demikian, proses vaksinasi berjalan dengan lancar dan cepat.

Diketahui, vaksinator yang menyuntikkan vaksin Sinovac ke lengan Jokowi adalah Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Prof. Dr. Abdul Muthalib. Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, dr. Reisa Broto Asmoro, lantas menyoroti tangan Prof. Abdul yang sempat gemetar kala menyuntik sang Presiden.

"Prof, tadi ada yang bertanya, ini perwakilan dari yang sedang menyaksikan, kenapa katanya gemetaran Prof?" tanya Reisa usai Prof. Abdul selesai melakukan penyuntikan terhadap Jokowi. "Apa deg-degan Prof?"


Mendengar pertanyaan Reisa, Prof Abdul pun tertawa. Ia mengaku sempat gemetar lantaran melakukan penyuntikan vaksin corona pertama di Indonesia.

"Menyuntik orang pertama di Indonesia tentunya ada rasa juga," ungkap Prof. Abdul. "Tetapi masalah itu tidak menjadi halangan buat saya untuk menyuntikkannya. Pada waktu penyuntikannya juga tidak masalah. Tidak gemetaran lagi waktu penyuntikannya. Untuk pertamanya saja agak gemetaran."

Terlepas dari rasa gugup Prof. Abdul, penyuntikan vaksin corona terhadap Jokowi berjalan lancar. Menurut Prof Abdul, sang Presiden tidak merasakan sakit sama sekali.

"Setelah saya suntik, Bapak (Presiden) tidak merasakan sakit sedikit pun," jelas Prof. Abdul. "Jadi tidak ada perasaan apa-apa, Alhamdulillah. Saya berhasil menyuntik Bapak Presiden dengan tanpa rasa sakit. Komentarnya sampai ke dalam juga demikian, tanpa rasa sakit katanya."

Sebelumnya, Jokowi juga telah menyatakan bahwa penyuntikan vaksin corona ini sama sekali tidak terasa. "Enggak terasa sama sekali," jawab Jokowi sembari tertawa kecil pasca menerima suntikan.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts