Geger Penumpang Gelap di Sriwijaya Air SJ182, Terungkap Ini Alasan Sampai Nekat Pakai Data Palsu
Wikimedia Commons
Nasional
Sriwijaya Air Hilang Kontak

Belakangan terungkap ada oknum penumpang gelap di Sriwijaya Air SJ182, yakni Teofilus Lau Ura dan Selvin Daro yang menaiki pesawat tersebut dengan KTP orang lain.

WowKeren - Tragedi yang menimpa penerbangan Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak terus menjadi sorotan publik. Apalagi karena belakangan juga ditimpali dengan keberadaan penumpang gelap yang disinyalir menggunakan data palsu dalam penerbangan tersebut.

Dilansir dari Kompas, keduanya adalah Teofilus Lau Ura dan Selvin Daro. Namun dalam manifes daftar penumpang yang beredar, justru nama Felix Wenggo dan Sarah Beatrice Alomau yang tercatat.

Temuan ini pun dibenarkan oleh perwakilan keluarga Teofilus, Benediktus Beke. Benediktus mengungkap kerabatnya naik pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan KTP orang lain. Disampaikan lebih lanjut, Teofilus dan Selvin adalah sepasang kekasih yang hendak menikah dalam waktu dekat dan keberangkatan mereka ke Pontianak dalam rangka mencari pekerjaan.

"Dia sudah menganggur dan sebentar lagi keduanya mau menikah tetapi tidak mempunyai uang," terang Benediktus, Rabu (13/1). "Sehingga walaupun gunakan identitas KTP orang lain, keduanya nekat berangkat ke Pontianak untuk mencari kerja di sana."


Menurut Benediktus, Teofilus awalnya bekerja di Jakarta. Namun pandemi COVID-19 menyebabkannya kehilangan pekerjaan sehingga kini mencoba mencari peruntungan di Pontianak.

"Maka keduanya memutuskan untuk meninggalkan Jakarta ke Pontianak," tutur Benediktus, dilansir dari Kompas. Ia pun menegaskan bahwa baik Teofilus maupun Selvin bukan bermaksud negatif saat menggunakan KTP orang lain untuk bisa naik pesawat tersebut.

Mewakili pihak keluarga, Benediktus berharap agar jenazah Teofilus dan Selvin bisa segera ditemukan. "Dalam kondisi apa pun, kami sudah menerima sebagai sebuah musibah," pungkas Benediktus.

Polemik keberadaan penumpang gelap ini sudah ramai dibicarakan usai Sarah Beatrice Alomau mengungkap dirinya tak pernah naik pesawat tersebut. Pengacara Sarah, Richard Rowoe menyatakan bahwa Sarah saat ini dalam kondisi sehat dan tinggal di Tangerang karena bekerja di salah satu pabrik kertas.

Sarah dan Selvin sendiri merupakan teman di rumah kos yang sama. "KTP asli atas nama Sarah Beatrice Alomau masih dipegang oleh Sarah hingga saat ini," kata Richard, Selasa (12/1).

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts