Chrissy Teigen Hingga Cardi B, Sederet Seleb Hollywood Rayakan Pemakzulan Trump
Getty Images
Selebriti

Upaya pemakzulan Trump ditempuh setelah sejumlah Senator Republik menyatakan dukungan terhadap Demokrat di DPR yang menudingnya menghasut massa hingga memicu kericuhan di Capitol.

WowKeren - Para selebriti Amerika Serikat ikut bereaksi usai Presiden Donald Trump akan mendapatkan pemakzulan untuk kedua kalinya. Diketahui, Trump menjadi Presiden pertama dalam sejarah AS yang menerima dua kali pemakzulan.

Sebagian besar seleb AS yang secara terang-terangan membenci Trump menjadikan keputusan DPR pada Kamis (14/1) tersebut sebagai bahan ledekan untuk Trump. Mulai dari Chrissy Teigen, Cardi B, hingga beberapa selebriti lainnya.

"Aku tak tahu kalau bisa dimakzulkan dua kali, aku kira itu tadinya seperti sekarat," kata istri John Legend, Chrissy Teigen dalam kicauan di Twitter. "Apa kubilang," kata Cardi B.

"Trump akan punya legasi bahwa ia sangat bagus dalam hal dimakzulkan. Lebih bagus dibanding presiden lainnya. Pencapaian besar yang sempurna!" kata bintang "Modern Family", Jesse Tyler Ferguson. "Bahkan Trump tak bisa ngetwit sekarang. Aku tahu ia kehilangannya," sindir Angela Yee, merujuk pada akun Twitter Trump yang telah ditutup permanen.

Sementara itu, Presiden Donald Trump akan menghadapi pemakzulan untuk kedua kalinya dalam sejarah Amerika Serikat, setelah melalui upaya serupa pada 2019 lalu.


Upaya pemakzulan Trump ditempuh setelah sejumlah Senator Republik menyatakan dukungan terhadap Demokrat di DPR yang menudingnya menghasut massa hingga memicu kericuhan di Capitol Hill pekan lalu.

Dalam pemungutan suara di parlemen, ada 232 anggota yang setuju pemakzulan Trump. Sementara pihak yang menolak hanya memiliki 197 suara.

Seluruh perwakilan Partai Demokrat di parlemen menyatakan setuju. Sementara itu, ada 197 anggota Partai Republik yang tidak setuju. Namun, ada 10 anggota Partai Republik yang setuju, sehingga usulan pemakzulan jadi memenuhi syarat.

Usai DPR sepakat pemakzulan, proses berikutnya yaitu dibawa ke senat. Nantinya, senat akan melakukan persidangan untuk mengusut dugaan pelanggaran tingkat tinggi yang dilakukan Donald Trump.

Sebagaimana diketahui, usulan pemakzulan kali ini tak terlepas dari kerusuhan oleh pendukung Trump di Capitol Hill yang tak puas dengan hasil perhitungan suara pilpres AS, di mana mereka masih bersikukuh menyebut Joe Biden menang lantaran melakukan kecurangan.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts