Chaeryeong dan Ryujin ITZY Beberkan Susahnya Koreografi 'Wannabe' yang Bikin Mereka Kesakitan
Twitter/ITZYofficial
Musik

Menurut Ryujin, selama promosi untuk lagu 'Wannabe' tahun lalu, grup tersebut harus mengubah beberapa bagian koreografi karena Chaeryeong tidak dapat membungkuk.

WowKeren - Episode baru "2TZY: Hello 2021" yang dirilis di YouTube menampilkan Chaeryeong dan Shin Ryujin ITZY. Di sini, idol yang dikenal lewat kemampuan menarinya itu mengungkapkan bagaimana mereka berjuang dengan sakit punggung selama masa prmosi "Wannabe".

Performance memang ITZY selalu sempurna, tapi itu tidak datang tanpa banyak kerja keras. Berbicara dengan Ryujin, Chaeryeong menjelaskan bahwa para member adalah "perfeksionis". Karena itu, mereka sering memaksakan diri sampai kesakitan saat mempersiapkan performance.

"Aku sangat kesakitan sepanjang waktu aku berdiri," Chaeryeong mengungkapkan tentang topik latihan dan performance. Setelah Chaeryeong masuk, Ryujin teringat saat Chaeryeong menderita sakit punggung yang parah, dia tidak bisa menampilkan koreografi ITZY.

Menurut Ryujin, selama promosi untuk "Wannabe", grup tersebut harus mengubah beberapa bagian koreografi karena Chaeryeong tidak dapat membungkuk. Berbicara tentang perjuangannya, Chaeryeong menjelaskan bahwa ada banyak bagian dalam koreografi "Wannabe" yang mengharuskannya untuk membungkuk.

Itu sangat sulit, ungkapnya, sehingga dia mendapati dirinya menangis berulang kali. Namun, karena mereka sudah menyetujui koreografi aslinya, dia mencoba menghilangkan rasa sakitnya. "Aku harus terus membungkuk, lagi dan lagi! Jadi itu benar-benar... Air mata terus mengalir di mataku," kata Chaeryeong.


Namun, tidak peduli seberapa keras dia berusaha, dia masih tidak yakin apakah dia bisa membungkuk. "Aku sangat takut," katanya, mengungkapkan bahwa dia terus bertanya pada dirinya sendiri apa yang harus dia lakukan. Dilihat dari komentar Ryujin, sepertinya Chaeryeong menderita herniated disc — kondisi menyakitkan di mana salah satu tulang belakang terlepas dari tempatnya atau pecah.

Karena Ryujin adalah member yang paling memperhatikan gerakan rinci menurut Chaeryeong, dia "berjalan di atas kulit telur" di sekitar Ryujin ketika harus berbagi perjuangannya. Namun meski begitu, Ryujin mengungkapkan bahwa punggungnya sendiri agak sakit selama persiapan festival SBS Gayo Daejeon tahun itu.

Sementara dia mengklarifikasi bahwa dia hanya memiliki "sedikit" rasa sakit, itu membuatnya "sangat takut" seperti Chaeryeong. "(Aku) tidak tahu apa yang harus aku lakukan dengan tubuhku," kata Ryujin.

Setelah melalui rasa sakit itu, Ryujin menyadari betapa sulitnya waktu Chaeryeong selama era "Wannabe". Berbicara dengan Chaeryeong, rapper utama mendapati dirinya berharap mereka mengubah koreografinya lebih banyak lagi untuk membuatnya lebih nyaman. "Aku bisa memahami semua yang (Chaeryeong) lakukan," Ryujin berbagi.

"Kami seharusnya mengubah koreografi lebih banyak lagi untukmu... Kami harus menyingkirkan semua bagian di mana kamu harus membungkuk... Aku terus memikirkan tentang itu..." kata Ryujin.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait