Akhirnya Buka Suara, RCTI Beber Alasan Tayangkan Acara Lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Instagram/aurelie.hermansyah
TV

Pihak stasiun televisi RCTI akhirnya buka suara untuk mengungkapkan alasan melakukan siaran langsung prosesi acara lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar pada Sabtu (13/3).

WowKeren - Atta Halilintar resmi melamar putri pertama Anang Hermansyah, Aurel Hermansyah pada Sabtu (13/3). Acara lamaran tersebut disiarkan di RCTI selama kurang lebih 4 jam. Tak hanya itu, RCTI bahkan menyiarkan rangkaian acara lain, seperti siraman, pengajian.

Termasuk saat akad nikah nantinya, stasiun televisi tersebut kabarnya juga akan menyiarkan langsung prosesinya. Namun siaran tersebut ternyata justru menuai protes dari publik dan Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP).

Bahkan hari ini, Senin (15/3), KPI akan meminta keterangan dari pihak RCTI terkait penayangan prosesi lamaran dan beberapa rangkaian acara lainnya. Lantas kini pihak RCTI pun buka suara untuk menanggapi hal ini.

Group Corporate Secretary Director MNC Group, Syafril Nasution, menilai bahwa siaran lamaran Aurel dan Atta adalah bagian dari budaya. “Kita ketahui proses lamaran pun bagian dari budaya. RCTI ingin menampilkan keragaman budaya pernikahan Indonesia,” tutur Syafril dalam rilis yang diterima, Senin (15/3).


Selain itu, menurutnya siaran tersebut juga sangat membantu pihak keluarga yang ingin menyaksikan momen bahagia pasangan itu namun tak bisa hadir lantaran masih masa pandemi. “Apalagi dalam situasi seperti pandemi sekarang, di mana pertemuan fisik dibatasi dan tamu yang datang ke lokasi juga terbatas,” tambahnya.

Oleh karenanya, Syafril mengatakan bahwa pihaknya tidak melakukan pelanggaran dalam menyiarkan acara tersebut. “Kami menilai tidak ada pelanggaran yang dilakukan dalam menayangkan prosesi pernikahan Aurel dan Atta ini,” tuturnya.

Di siis lain, belakangan ini Atta dan Aurel adalah publik figur yang kerap menyita perhatian masyarakat. Kendati begitu, dengan hadirnya tayangan tersebut Syafril berharap bisa memenuhi kebutuhan pemirsa.

“Diharapkan tidak ada perbedaan perlakuan, baik untuk public figure, anak pejabat, ataupun masyarakat, semuanya untuk menjawab kebutuhan pemirsa,” pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait