Cokelat Bilby, Australia
pexels.com/Giftpundits.com
SerbaSerbi

Selain menghias telur warna-warni, di beberapa negara di dunia perayaan Paskah dimeriahkan dengan cara yang tak kalah unik mulai dari tradisi kembang api hingga cambuk.

WowKeren - Meski Paskah umumnya identik dengan kelinci, namun tidak demikian halnya di Australia. Di Negara Kanguru ini, kelinci secara luas justru dianggap sebagai hama karena dapat merusak tanaman dan lahan. Oleh sebab itu, pada tahun 1991, sebuah perusahaan nirlaba Rabbit-Free Australia mengganti kelinci Paskah dengan bilby.

Bilby merupakan hewan marsupial bertelinga panjang khas Australia. Sayangnya, hewan ini terancam punah karena semakin maraknya predator dan kelinci liar Eropa yang mengambil alih habitat mereka. Perusahaan pembuat permen membuat cokelat bilby untuk menyelamatkan hewan ini, dengan mengalokasikan sebagian dari hasil penjualan ke organisasi konservasi.

Bagaimana, cukup menarik bukan tradisi negara-negara di dunia saat perayaan Paskah? Jika kamu ingin tahu tradisi lainnya, kamu bisa menyimaknya di sini. Intip juga hidangan khas dari penjuru dunia yang disajikan saat Paskah di artikel ini, ya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru