Pangeran Harry Dikabarkan Tak Akan Memakai Seragam Kerajaan Pasca Kehilangan Gelarnya
Instagram/sussexroyal
Selebriti
Pangeran Philip Meninggal Dunia

Pangeran Harry dikabarkan tak akan menggunakan seragam militer kerajaan di acara pemakaman Pangeran Philip pasca mengundurkan diri dari tugas-tugas kerajaan.

WowKeren - Seluruh warga Inggris baru saja kehilangan sosok hebat dan luar biasa. Duke of Edinburgh Pangeran Philip baru saja mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (9/4). Pangeran Philip meninggal dengan damai di kediamannya sendiri, Kastil Windsor.

Seluruh anggota kerajaan pun telah berkumpul untuk upacara pemakaman Pangeran Philip yang akan dilangsungkan pada Sabtu (17/4) mendatang. Pangeran Harry nantinya juga akan hadir dalam upacara pemakaman Pangeran Philip.

Pangeran Harry terbang langsung dari Los Angeles ke Inggris hanya agar berada di tengah-tengah keluarganya. Ia juga sangat ingin menemui dan menemani sang nenek, Ratu Elizabeth II yang sedang berduka atas kepergian suami tercinta.

Pangeran Harry nantinya juga kan bertemu dengan sang kakak, Pangeran William. Momen itu akan menjadi pertemuan pertama antara Pangeran William dan Pangeran Harry sejak satu tahun lamanya.


Hal itu lantaran Pangeran Harry memutuskan untuk berhenti mengurus tugas-tugas kerajaan. Keputusan itu diiringi dengan rencananya dan Meghan yang ingin tinggal di Amerika bersama putra mereka, Archie.

Sejak saat itu, Pangeran Harry kehilangan gelar kerajaannya. Sehingga hal itu menimbulkan pertanyaan apakah Pangeran Harry akan tetap menggunakan baju militer kerajaan saat gelarnya telah dicabut?

Pangeran Harry pun diperkirakan tidak akan mengenakan seragam militer pada pemakaman Pangeran Philip setelah ia mengundurkan diri sebagai pegawai kerajaan. Duke of telah kehilangan perannya sebagai Kapten Jenderal Angkatan Laut Kerajaan yang diambil alih dari kakeknya serta dua posisi militer kehormatan lainnya.

Itu artinya secara teknis Pangeran Harry tak bisa mengenakan seragam resmi di acara-acara kerajaan. Sementara itu, Pangeran Harry diprediksi akan mengenakan setelan jas saja.

Jika itu benar terjadi, maka penampilan Pangeran Harry akan terlihat berbeda dengan Pangeran William. Padahal keduanya dikabarkan akan berjalan beriringan di belakang peti mati Pangeran Philip. Sejumlah warga Inggris pun berharap Pangeran Harry dapat tetap memakai seragam kerajaan Inggris seperti anggota kerajaan yang lain

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts