Video Lucinta Luna Diduga Siksa Lumba-Lumba, Susi Pudjiastuti Hingga Kirana Larasati Auto Murka
Instagram/susipudjiastuti115
Selebriti
Lucinta Luna Siksa Lumba-Lumba

Konten vlog Lucinta Luna bersama lumba-lumba menuai sorotan dan kritik dari sejumlah publik figur. Susi Pudjiastuti mengecam konten tersebut dan Kirana Larasati menyarankan agar wahana wisata lumba-lumba itu ditutup.

WowKeren - Lucinta Luna sempat bikin takjub karena tampil berhijab saat puasa. Sayangnya, momen kekaguman netter jadi berubah pasca Lucinta nyolot ke Lesti Andryani.

Usai menyentil Lesty dan menyebut sotoy, Lucinta malah dikecam oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Kritikan Susi bermula saat video Lucinta bersama lumba-lumba ini viral. Dalam video di channel YouTubenya, Lucinta tampak sedang berada di Dolphin Lodge Bali.

Tak sekedar berenang, Lucinta juga memegang lumba-lumba. Tangannya berpegangan ke sirip lumba-lumba dan seakan ditarik di air.

Aksi tersebut membuat Susi jadi geram. "Banyak orang mengira uang & ketenaran dapat membeli dan mengizinkan untuk melakukan apa saja .. termasuk kedunguan dan menjadi bodoh," kata Bu Susi.

Bukan cuma Susi, Kirana Larasati juga murka. Kirana memberikan dukungan agar tempat tersebut ditutup.


"@wildlifeaidnetwork JAAN WILDLIFE berharap agar tempat wisata Dolphin Lodge ini menutup sarananya demi kesejahteraan satwa, khususnya lumba-lumba. Mari kita saling menyebar edukasi tentang larangan lumba-lumba sebagai obyek seperti ini," unggah Kirana.

Ia juga mengunggah ulang postingan pemilik akun tinton_naturalman yang geram dengan kelakuan Lucinta dan wahana wisata lumba-lumba di Bali. Tinton menilai kalau aksi tersebut bagian dari eksploitasi terhadap lumba-lumba.

"Repost @tinton_naturalman😠💩🚨🚫 @lucintaluna_manjalita @dolphinlodgebaliofficial EKSPLOITASI LUMBA LUMBA BERKEDOK HIBURAN YANG DIKEMAS DALAM SEBUAH KONTEN YANG SANGAT TIDAK MENDIDIK. LAGI LAGI DILAKUKAN OLEH PUBLIC FIGURE.😠💩🚨🚫 @lucintaluna_manjalita @dolphinlodgebaliofficial," tulis Tinton yang diunggah oleh Kirana. "EKSPLOITASI LUMBA LUMBA BERKEDOK HIBURAN YANG DIKEMAS DALAM SEBUAH KONTEN YANG SANGAT TIDAK MENDIDIK. LAGI LAGI DILAKUKAN OLEH PUBLIC FIGURE UNTUK SEKEDAR MAKAN, LUMBA LUMBA INI HARUS DIPEKERJAKAN SEPERTI INI."

Menurut Tinton, tindakan Lucinta cs ini bertentangan dengan kesejahteraan satwa. "Banyak orang sedang berjuang mengedukasi, menyelamatkan satwa liar supaya mereka bisa hidup lebih sejahtera kemudian bebas dari perburuan dan exploitasi...tapi tempat ini dan public figure ini malah mencontohkan hal yang sangat bertentangan dengan kesejahteraan satwa!" serunya.

Kritikan Susi dan Kirana ini menuai reaksi dari netter. Banyak pihak juga ikut mengkritik konten Lucinta.

"Si fatah ada aja2 dahhh bikin kontenn," kata netter. "Tenggelamkan!" tutur yang lainnya. "Semoga lekas sadar bagi orang2 yg tidak punya hati nurani dan rasa kemanusiaan sesama makhluk hidup😇🙏," ujar netter.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts