Rachel Vennya Disebut Tak Kasihan Anak Ketika Putuskan Cerai, Langsung Jawab Ngegas
Instagram/rachelvennya
Selebriti

Rachel Vennya membahas perceraiannya dengan Niko Al Hakim yang membawa dampak pada anak-anak mereka. Diketahui Rachel mempunyai 2 anak dari pernikahan dengan Niko yakni Xabiru dan Chava.

WowKeren - Rachel Vennya akhirnya mengungkap penyebab perceraiannya dengan Niko Al Hakim. Ia mengungkap ada peristiwa yang terus terulang dalam kehidupan pernikahannya dengan Niko. Peristiwa yang berulang itu terus dilakukan oleh Niko sehingga Rachel memutuskan untuk berpisah.

Selebgram 25 tahun ini juga menanggapi tudingan tidak kasihan anak ketika memilih bercerai. Diketahui, Rachel dan Niko memiliki dua anak dari pernikahan mereka yakni Xabiru dan Chava yang masih balita.

"Kenapa nggak kasihan ke anak dan milih pisah?" kata Rachel membacakan komentar netizen dalam vlog yang tayang pada Senin (26/4).

Rachel mengatakan perceraian dengan Niko adalah jalan terbaik. Ia menjelaskan bahwa jika tak bercerai, justru anak-anak mereka yang nantinya malah menderita.

"Stop bilang kasihan ke anak-anak aku karena kalau aku nggak pisah, mereka yang kasihan," jelas Rachel sedikit ngegas.

"Menurut aku, orang yang bertahan demi anak itu bukannya baik ya, itu bisa naruh aura jelek yang bisa nular ke anak dan itu yang ngebikin anak-anaknya jadi kasihan liat orangtuanya berantem setiap hari," sambung Rachel.


Rachel mengibaratkan kebahagiaannya seperti gelas. Ia tak mau memberikan kebahagiaan semu pada anak-anaknya namun hubungan dengan Niko sudah tidak baik lagi.

"Karena menurut aku kita bisa ngasih kebahagiaan ke anak-anak kita kalau kita bahagia," lanjut Rachel. "Jadi aku harus full-in gelas kebahagiaanku dulu baru aku bisa tuang kebahagiaan aku ke anak-anak aku."

"Tapi kalau gelas kebahagiaan aku empty, gimana aku bisa aku tuang kebahagiaan aku ke mereka? Jatuhnya nanti cuma semu yang aku kasih ke mereka, kayak cuma khayalan gitu," tambahnya.

Meski begitu, Rachel tak memaksakan pendapatnya soal perceraian pada orang lain. Ia pun tetap menghormati pilihan orang lain yang bertahan demi anak.

"Tapi ini balik lagi, pilihan masing-masing, kalau kalian merasa bertahan demi anak-anak itu kebaikan ya boleh," jelas Rachel. "Tapi dari aku, dari orangtuaku yang bercerai juga, aku liat papa mama aku, aku melihat mereka memang lebih baik bercerai."

"Dan aku ada di detik ini karena mama aku memilih untuk tidak bersama papa aku lagi," pungkasnya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait