Tom Cruise Kembalikan 3 Penghargaan Bentuk Protes ke Golden Globes
imdb
Film

Ini adalah penolakan tertinggi yang dilakukan terhadap HFPA, setelah beberapa selebriti termasuk Scarlett Johansson yang menyerukan industri hiburan untuk "mundur".

WowKeren - Hollywood Foreign Press Association (HFPA) terus menghadapi serangan. Kali ini protes datang dari aktor kawakan Tom Cruise.

Sebagai protes atas kontroversi yang sedang berlangsung seputar kurangnya keragaman dalam keanggotaan HFPA, Tom Cruise telah mengembalikan tiga trofi Golden Globes yang ia peroleh. Adapun piala tersebut ia dapat untuk penghargaan "Born on the Fourth of July" (Best Actor, Drama), "Jerry Maguire" (Best Actor, Comedy or Musical), dan "Magnolia" (Best Supporting Actor).

Ini adalah penolakan profil paling tinggi yang dilakukan terhadap HFPA, setelah beberapa aktor termasuk Scarlett Johansson dan Mark Ruffalo yang menyerukan industri hiburan untuk "mundur" dari Golden Globes sampai reformasi yang lebih substansial dilakukan di dalam organisasi tersebut.


Trofi tersebut dikirim kembali ke markas HFPA. Cruise menjadi bintang terbaru yang ikut bersuara setelah sebelumnya ada Netflix, Amazon dan NBC yang mengkritik lambatnya upaya yang dilakukan organisasi untuk mereformasi kurangnya keragaman.

Baru-baru ini NBC mengumumkan bahwa mereka tidak akan bekerja sama dengan HFPA untuk menayangkan Golden Globes tahun depan. NBC merupakan mitra penyiaran HFPA selama bertahun-tahun.

Pada 3 Mei, HFPA mengumumkan akan menambah 20 anggota baru di tahun 2021, dengan tujuan untuk meningkatkan keanggotaan penuh sebesar 50 persen dalam 18 bulan, yang berfokus pada perekrutan kelompok yang kurang terwakili. Rencana ini telah disetujui oleh semua anggotanya yang bahkan berjumlah kurang dari 90 orang.

Namun tampaknya HFPA tak menunjukkan itikad untuk meredam ramainya kecaman terhadap mereka. Awal tahun ini, Los Angeles Times melaporkan bahwa tidak ada anggota kulit hitam dari HFPA. Mantan presiden HFPA Meher Tatna juga memberi tahu Variety bahwa organisasi tersebut tidak memiliki anggota orang berkulit hitam setidaknya sejak 2002, ketika dia pertama kali bergabung.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts