RM BTS Ungkap Rasa Sakit yang Tumbuh di Balik Era 'Most Beautiful Moment In Life'
Twitter/BIGHIT_MUSIC
Musik

Penggemar mengingat era BTS yang paling ikonik, 'Most Beautiful Moment In Life'. Era ini mengusung konsep 'momen indah' tapi ini juga membuat kacau bagi anggota BTS.

WowKeren - Penggemar mengingat era BTS (Bangtan Boys) yang paling ikonik, "Most Beautiful Moment In Life". Era album yang juga dikenal sebagai HYYH ini mengusung konsep "momen indah" tapi ini juga membuat kacau bagi anggota BTS.

Pada April 2015, BTS merilis "The Most Beautiful Moment in Life, Pt. 1". Album ini menampilkan lagu-lagu hit "DOPE" dan "I NEED U", yang terakhir akan memulai BTS Universe. Dalam wawancara solo dengan Rolling Stone, RM (Rap Monster) ditanya bagaimana dia mengingat "momen indah" dalam sejarah BTS.

"Terlepas dari namanya," kata RM. “'Most Beautiful Moment in Life' itu sebenarnya adalah periode yang sangat kacau bagi saya dan kami (BTS).”

RM teringat bagaimana BTS bertransisi dari "Imej tangguh" mereka untuk debut menjadi pemimpi era HYYH yang rasa sakitnya yang tumbuh bergema dengan kaum muda di seluruh dunia. "Ada imej tangguh yang kami miliki di '2 Cool 4 Skool'," ungkapnya.


"Pada tahap-tahap awal itu, semacam ekspresi ketangguhan dan kecemasan yang berlebihan. Lalu kami sedikit melambat dan mencoba mengekspresikan emosi anak muda yang benar-benar tidak lebih dari mimpi. Itu adalah ekspresi yang lebih jujur, dan kami menyaksikan bagaimana itu beresonansi dengan banyak orang," lanjut RM.

BTS mulai menggambarkan diri mereka dengan cara yang "lebih rentan, lebih lembut". Inilah yang akan mendefinisikan mereka saat mereka secara bertahap bertransisi ke era "Love Yourself".

"Ada beberapa kebingungan karena ini adalah sesuatu yang baru, dan kami menunjukkan diri kami untuk menjadi lebih rentan, lebih lembut, yang sangat berbeda. Tapi kami menyadari bahwa itu bermakna, dan saat kami melanjutkan ke seri 'Love Yourself', kami mulai untuk menemukan itu lebih banyak dan lebih banyak lagi saat kami melanjutkan," papar RM.

Di sisi lain, boy grup keren itu saat ini sedang sibuk mempersiapkan diri mereka untuk comeback lewat single berbahasa Inggris kedua mereka, "Butter". Lagu ini akan dirilis pada 21 Mei mendatang dengan lirik yang seluruhnya berbahasa Inggris.

Ini menjadi single kedua BTS yang full berbahasa Inggris setelah mega hits mereka, "Dyamite", yang dirilis Agustus tahun lalu. Hal ini membuat banyak fans penasaran dengan genre musik apa yang akan mereka bawakan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait