Ditodong Sumbangan Semeru, Ifan Seventeen Beri Jawaban Cerdas Tuai Pujian
Instagram/ifanseventeen
Selebriti

Ifan Seventeen memperlihatkan DM dari netizen yang menagih sumbangan untuk bencana Semeru padanya. Ternyata Ifan punya alasan khusus tak ingin gembar-gembor soal sumbangan yang telah dikumpulkannya itu.

WowKeren - Indonesia dilanda becana alam beberapa waktu belakangan. Mulai dari banjir, longsor, gempa bumi, dan yang paling mencuri perhatian adalah Gunung Semeru erupsi.

Sejumlah artis Ibukota pun beramai-ramai menggalang dana untuk para korban bencana. Salah satunya adalah Ifan Seventeen.

Namun, sepertinya suami Citra Monica ini belum menyalurkan bantuannya sehingga ia ditagih oleh beberapa netizen. Hal itu tampak dalam unggahan Instagram Ifan belum lama ini.

"Mas, sumbangannya buat semeru pliss, kami masih butuh sumbangan," ungkap salah seorang netizen. "Mas mana nih sumbangan buat Semerunya, kan kemarin sudah open donasi," tutur akun lainnya.

Menangggapi pertanyaan tersebut, Ifan Seventeen akhirnya memberikan penjelasan. Ia mengatakan sebenarnya tidak mau menggembar-gemborkan mengenai apa yang sudah diperbuatnya.


"Gini loh, terkadang bukannya aku tidak mau memberikan sumbangan secara cepat kepada korban bencana, cuma kita tau 'euphoria' pada saat bencana itu terjadi kadang menjadikan pemberian atas bencana tersebut menjadi kurang 'efektif', either sembako yang berlebih, atau pendistribusian 'makanan jadi' yang berujung pada kondisi makanan yang sudah tidak layak (saking banyaknya). Walaupun tidak selalu ya temen2," buka Ifan Seventeen dalam Instagram miliknya, Selasa (8/2).

Tak sampai di situ, Ifan Seventeen juga memperlihatkan satu rumah yang sudah siap dibangun di sana. Ia menjelaskan jika rumah itu bisa digunakan utnuk tempat berteduh para korban bencana.

Meski bantuannya tidak seberapa, namun Ifan tetap berharap itu bisa membantu. Tak lupa ia berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat.

"Dan kali ini alhamdulillah berkat BANTUAN FOLLOWERS BAIK yang ada di instagramku, kita berhasil membangun satu buah RUMAH HUNI untuk korban semeru. Ga banyak memang, cuma aku yakin ini bermanfaat untuk keluarga korban yang sekarang belom mempunyai tempat tinggal," terangnya.

"Sekali lagi terimakasih FOLLOWERS BAIK, terimakasih @amalsholehdotcom, semoga Allah melipatgandakan semua kebaikan yang sudah kalian berikanYESS WE DID IT GUYS, sekali lagi TERIMAKASIH FOLLOWERS BAIK, THIS IS TRULY I'MPOSSIBLE MOVEMENT, you guys are amazing," pungkas Ifan.

Sontak unggahan Ifan Seventeen itu menuai banyak pujian dari netizen. terpukau dengan apa yang sudah dilakukan pelantun "Kemarin" itu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait