Viral Video Ular Merayap Dalam Penerbangan Malaysia, AirAsia Pastikan Tak Ada yang Terluka
Dunia

Video itu diambil dalam penerbangan AirAsia dari Kuala Lumpur ke Tawau, Sabah, Malaysia, pada Kamis (10/2). Pihak Grup AirAsia sendiri telah membenarkan insiden tersebut.

WowKeren - Video yang diduga menunjukkan siluet seekor ular merayap dalam kompartemen bagasi kabin pesawat viral di media sosial. Video itu diambil dalam penerbangan AirAsia dari Kuala Lumpur ke Tawau, Sabah, Malaysia, pada Kamis (10/2).

Pihak Grup AirAsia sendiri telah membenarkan insiden tersebut. Kala dimintai konfirmasi tentang video siluet ular dalam kompartemen kabin itu, Chief Safety Officer Liong Tien Ling menekankan bahwa tidak ada penumpang atau awak pesawat yang terluka.

"AirAsia mengetahui adanya insiden dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Tawau pada hari Kamis," tutur Liong Tien Ling kepada Malay Mail. "Begitu kapten sadar, dia membuat keputusan untuk mengalihkan pesawat ke Kuching sebagai tindakan pencegahan untuk mengasapi pesawat."

Lebih lanjut, pihak AirAsia menyatakan bahwa kejadian ini merupakan insiden yang sangat langka. Mereka menyebutkan bahwa insiden ini "dapat terjadi di pesawat mana pun dari waktu ke waktu".

Berdasarkan situs pelacakan data penerbangan flightaware.com, pesawat AirAsia itu meninggalkan Kuala Lumpur pada Kamis pukul 17.41 dan beralih untuk mendarat di Kuching pada pukul 19.13.


"Kapten mengambil tindakan yang tepat dan penerbangan akan berangkat ke Tawau sesegera mungkin," paparnya. "Keamanan dan kesejahteraan tamu dan kru kami selalu menjadi prioritas utama kami. Tidak ada risiko keselamatan tamu atau kru."

Sementara itu, video siluet ular itu dibagikan salah satunya oleh akun Twitter @SonOfAryus. Dalam video tersebut, tampak ular yang berukuran cukup kecil itu bergerak secara perlahan di kompartemen kabin.

Video Ular

Twitter/@SonOfAryus

Di sisi lain, ini bukan kasus pertama hewan melata ditemukan dalam kabin pesawat. Pada tahun 2016 silam, seekor ular ditemukan merayap di pesawat Aeromexico yang menuju ke Kota Torreon, Mexico.

Kala itu, ular berwarna hijau tersebut merayap di kompartemen bagasi di atas kepala penumpang. Pada satu titik, ular itu tampak tergelincir dan bergelantungan dengan ekornya saja. Kejadian tersebut sontak membuat kepanikan di antar penumpang. Banyak yang menjerit ketakutan.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait