Sikap Ningning aespa Enggan Membungkuk Picu Perdebatan, Disebut Tak Hormati Budaya Korea
Twitter/aespa_official
Selebriti

Postingan yang menunjukkan Ningning enggan membungkuk selama ucapan tahun baru memicu perdebatan di kalangan netizen. Ada menyebutnya tidak menghormati budaya Korea.

WowKeren - Ningning aespa kembali menuai sorotan negatif, kali ini karena sikapnya yang enggan membungkuk dalam beberapa kali kesempatan. Netizen pun berdebat mengenai masalah tersebut.

Awal tahun ini, ada laporan bahwa netizen Tiongkok melacak siapa idol dari negara mereka yang melakukan Keun Jeol, budaya Korea di mana individu membungkuk di lantai dengan tangan dan lutut mengekspresikan salam hormat untuk tahun baru untuk orang yang lebih tua atau orang yang mereka segani.

Baru-baru ini, seorang netizen memulai diskusi lain tentang masalah ini di komunitas online Korea yang populer. Netizen tersebut membuat postingan berjudul, "Jadi Ningning tidak membungkuk." Postingan yang dirilis termasuk dua gif yang menunjukkan Ningning enggan membungkuk selama ucapan tahun baru.

Sikap Ningning aespa Enggan Membungkuk Picu Perdebatan, Disebut Tak Hormati Budaya Korea

Source: Allkpop


Hal ini disebabkan oleh adat Tionghoa di mana orang Tionghoa percaya bahwa mereka hanya bisa bersujud dengan cara ini ke langit, bumi, atau orangtua mereka. Banyak idol Tiongkok terlihat mengikuti kebiasaan ini dan tidak membungkuk sementara semua member lainnya terlihat melakukan Keun Jeol.

Ada banyak diskusi mengenai hal ini apakah pantas bagi idola Tiongkok untuk tidak membungkuk ketika member lain terlihat membungkuk. Perdebatan pun tidak bisa dihindari. Beberapa netizen terang-terangan mengkritik Ningning tidak menghormati budaya Korea.

"Melihat hanya idol Tiongkok yang melakukan itu, aku merasa mereka tidak diajarkan untuk menghormati budaya lain," komentar netizen. "Kenapa mereka ingin menjadi idol di Korea jika mereka tidak menghormati budaya Korea?" tambah netizen lain.

"Mereka ingin mendapatkan uang di Korea tapi tidak ingin menghormati budaya Korea. Jika kamu tinggal di Korea, maka bertindaklah sebagai orang Korea," tulis netizen. "Jika mereka tidak akan menghormati budaya Korea, maka mereka harus menjadi idol di Tiongkok, bukan Korea," kritik netizen.

"Hanya karena kamu bekerja di negara yang berbeda bukan berarti kamu melupakan kepercayaan dan adat istiadatmu," sahut yang lain. "Kupikir jika adat dari negara lain bertentangan langsung dengan adatmu, kamu tidak perlu mengikutinya, bukan? jika tidak, patuhi milik mereka jika memungkinkan dan sopan," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait