Terkendala Bahasa, Rohimah Ternyata Pakai Bantuan Ini Saat Komunikasi dengan Suami Bule
instagram/rohimah_alli
Selebriti

Rohimah mantan Kiwil resmi menikah dengan seorang pria asal Turki, cara atasi kendala perbedaan bahasa saat komunikasi terungkap ternyata gunakan bantuan ini.

WowKeren - Kabar bahagia baru-baru ini datang dari Rohimah mantan istri komedian Kiwil. Setelah beberapa bulan menjanda, Rohimah dikabarkan telah menikah lagi. Namun yang ramai membuatnya menjadi perbincangan publik tak lain adalah sosok suami baru Rohimah yang ternyata berasal dari Turki.

Kabar pernikahan itu sendiri akhirnya dibenarkan oleh Rohimah baru-baru ini. Ia mengunggah beberapa foto bersama sang suami seraya mengungkapkan identitas pria yang sudah menikahinya ini.

Alhamdulillah ... Insyaa Allah Berkah Dunia Akhirat ... Sah Dimata agama dan 2 Negara Indonesia - Turki ... Apapun itu Bismillah ... SAMAWA bersama mu suami ku Zeki Bayrak Iskander dan bersama anak2 ku semua,” tulis Rohimah di Instagram baru-baru ini.

Namun tentu saja pernikahan antarnegara itu memberikan beberapa kendala tersendiri bagi Rohimah maupun Zeki untuk saling beradaptasi. Selain budaya, hal lain yang tak kalah pentingnya adalah komunikasi.


Namun kendala itu sendiri tak lantas menghentikan cinta Rohimah dan sang suami. Hal ini diungkapkan oleh putra Rohimah, Rizky Ananda. Dalam sebuah wawancara dengan infotainment, Rizky menyebut bahwa sang ibu dan ayah sambungnya menggunakan bantuan aplikasi penerjemah untuk mengatasi kendala perbedaan bahasa mereka dalam berkomunikasi.

“Obrolan di sana pakai translate gitu, kan sekarang banyak tuh aplikasi-aplikasi yang kaya ngobrol terus ada translate-nya" kata Rizky Ananda, dilansir oleh iNews.id.

Putra Rohimah ini sendiri juga sudah berbincang dengan Zeki. Namun Rizky membenarkan jika obrolan di antara dirinya dan sang ayah sambung belum begitu intens. “Kami ngobrol juga cuma say hi. Tanya kabar, tanya info-info di sana,” ungkapnya.

Sementara itu diketahui bahwa saat ini Rohimah sudah terbang ke Turki bersama sang suami. Namun anak-anaknya tak bisa memastikan apakah Rohimah akan menetap di sana atau kembali ke Indonesia.

Di sisi lain, Rizky Nanda pun tak menutup kemungkinan jika anak-anak Rohimah juga bisa menyusul sang ibu terbang ke Turki nantinya. “Tapi belum ada obrolan lanjut,” tandasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait