Bukan Takut, Yati Surachman Ungkap Alasan Baru Beri Tahu Ortu Usai 10 Tahun Pindah Agama Kristen
YouTube/Afdhal Yusman
Selebriti

Yati Surachman tetap menjalankan salat selama sekitar 10 tahun meski hatinya telah berpindah keyakinan. Orang-orang sempat curiga karena Yati menjalankan salat dengan gerakan sangat cepat.

WowKeren - Pengakuan Yati Surachman soal perjalanannya hingga memutuskan memeluk agama Kristen belakangan jadi viral. Yati mengaku sempat menutupi keyakinannya kepada Yesus dengan tetap salat di rumah.

"Enggak (orang tua enggak tau)," cerita Yati di kanal YouTube Afdhal Yusman yang tayang pada Rabu (2/3). "Aku sampe tanya ke orang-orang yang dewasa bahwa keputusan secara pribadi (soal agama) kapan, umur berapa. Ada yang bilang 17, ada yang bilang 21."

"Jadi aku di rumah tetep melakukan (salat) 5 waktu," sambungnya. "Tapi hatiku sudah lebih nyaman kepada Yesus. Jadi aku hanya gerak (pas salat)."


Yati Surcahman bahkan sudah dibaptis sekitar usia 15 tahun. "Baptis umur berapa ya, proses, antara 15. Karena waktu itu aku baru menstruasi. Aku udah tua, udah kelas 2 SMA apa kelas 1, baru menstruasi," terang Yati.

Lebih lanjut, Yati Surachman bukan takut menyatakan keyakinan barunya tersebut. Ada dua hal yang membuat Yati menyimpannya rapat-rapat, salah satunya karena tidak mau menyakiti orangtuanya.

"Aku nggak pernah bilang (ke gereja). Bukan takut," terang Yati. "Satu, belum mengerti bener. Kedua buat aku, nggak tau deh sampe sekarang, aku menjaga selalu nggak kepingin nyakitin hati orang. Apalagi orangtua sendiri."

Orangtua Yati baru mengetahui fakta bahwa Yati Surachman telah memeluk agama Kristen sekitar 1 dekade sejak Yati meyakini Yesus di usia 12 tahun. "Baru kebuka setelah aku mau kawin. 20 berapa ya, mau nikah. Orang kalo aku solat 'Kamu kalo solat cepet banget sih', gerak doang. Karena ini (hati)nya udah beda kan," tandasnya.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru