Gandhi Fernando Kritik Brand Lokal Ngaku Go Internasional
Instagram/gandhifernando
Selebriti

Artis Gandhi Fernando ikut menyoroti brand lokal yang mengaku telah go internasional hanya gara-gara membawa produk dan brand ambassadornya ke luar negeri.

WowKeren - Masyarakat Indonesia saat ini tengah ramai membicarakan acara bergengsi di dunia fesyen, yaitu Paris Fashion Week. Namun bukan acara tersebut yang menjadi sorotan, melainkan beberapa brand Indonesia yang disebut-sebut mengklaim turut hadir di Paris Fashion Week.

Gandhi Fernando pun menjadi salah satu artis yang turut mengomentari hal tersebut. Lewat unggahannya di Instagram Story, ia menyinggung soal brand lokal yang mengaku jadi go internasional setelah membawa produk mereka ke luar negeri.

"Loe bawa produk Indonesia ke luar negeri, loe posting-posting di medsos, mau di antartica, di bulan atau di planet teletubby sekalipun, itu namanya bukan go internasional," tulis Gandhi mengawali ulasannya di Instagram Story.

Gandhi Fernando Kritik Brand Lokal Ngaku Go Internasional

Instagram Story


Menurutnya, brand lokal akan lebih baik menggandeng influencer atau artis luar negeri bila memang ingin produk mereka dikenal dunia. Atau mungkin membuat konten dengan berkolaborasi bersama artis luar negeri.

"Dan seharusnya dari pada bawa influencer2 indo dan heboh sendiri, kalau memang untuk dipasarkan market internasional, seharusnya yang dihire influencer dari negara yang dikunjungi gak sih? Supaya pasar dari negara tersebut dapat awareness produk brand Indonesianya," paparnya.

"Kan banyak juga tuh variasi influencer/konten kreator dari followers 10 ribu sampai berjuta-juta. setiap negara pasti punya," imbuhnya. Gandhi kemudian menyebutkan beberapa artis hingga brand lokal yang benar-benar berhasil melebarkan sayap ke kancah Internasional.

"Yang beneran Go Internasional itu Iko Uwais dan Joe Taslim, jelas film-film yang mereka main gak bisa dibeli perannya. Niki, Anggun, Agnez Mo an Rich Brian kalau di music," sebutnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait