Kihyun Monsta X Bicara Soal Makna Album Debut Solonya 'Voyager'
Soompi
Musik

Pada tanggal 15 Maret pukul 6 sore KST kemarin, member Monsta X Kihyun merilis album single solo pertamanya 'VOYAGER' serta judul lagu dengan nama yang sama.

WowKeren - Baru-baru ini Kihyun MONSTA X telah melakukan debut solo yang telah lama ditunggu-tunggu tujuh tahun setelah debut bersama grupnya. Pada tanggal 15 Maret pukul 6 sore KST, Kihyun merilis album single solo pertamanya “VOYAGER” serta judul lagu dengan nama yang sama.

Dalam sebuah wawancara, Kihyun memperkenalkan album, membahas persiapan debut solonya, dan banyak lagi. "Album solo adalah sesuatu yang hanya samar-samar aku impikan dan rasanya baru bahwa mimpi ini menjadi kenyataan hari ini. Ini benar-benar terasa berbeda dari ketika aku keluar sebagai MONSTA X. Memikirkan harus melakukan segalanya hanya dengan kekuatan aku sendiri membuatku lebih gugup dan aku sedikit khawatir tentang bagaimana penggemar akan menyukai warna pribadiku. Aku mencoba menangkap berbagai macam poin yang dapat didengarkan dengan menyenangkan oleh penggemarku, bercampur dengan gaya musik yang biasanya aku sukai. Saat aku berusaha keras, aku percaya bahwa mereka mungkin akan menyukainya," katanya.

Untuk menggambarkan arti dari judul lagunya “VOYAGER”, Kihyun menjelaskan bahwa kata tersebut berarti “pelancong” dan berbagi, “Dalam konsep besar seorang voyager, aku secara pribadi menjadi satu dan mengambil peran memimpin kalian ke dunia musik pribadiku."


"Dari alam semesta tak terbatas yang akan aku buka sebagai 'Voyager Kihyun,' dunia pertama ini adalah 'surga' pribadi aku yang selalu aku impikan," tambahnya. "Melalui album ini, aku ingin mengajak para penggemar ke surga itu. Sehingga setiap kali kalian mendengarkan musik aku, kalian dapat melarikan diri dari kenyataan sibuk kalian bahkan untuk sesaat. Aku senang bisa menunjukkan musik yang paling cocok untukku."

Di antara lagu-lagu di “VOYAGER” adalah “COMMA” yang merupakan lagu pertama yang Kihyun ikut serta dalam penulisan liriknya. Mengenai proses ini. "Karena ini adalah pertama kalinya aku menulis lirik, aku banyak berpikir tentang pesan seperti apa yang ingin aku sampaikan. Pada akhirnya, aku pikir bingkai menyeluruh dari album ini adalah 'kenyamanan'. Aku ingin mengungkapkan apa yang selalu aku khawatirkan melalui lirik," seruny>

Terakhir Kikyun berharap album barunya bisa dinikmati oleh penggemar. "Aku mencoba menangkap perasaan orang-orang yang hidup sambil selalu berusaha untuk bahagia dan ceria melalui lirik dan suasana ‘COMMA’ bisa terdengar sedikit sedih, tetapi liriknya cukup hangat. Saat mengerjakan ini, aku pikir anggota aku, yang selalu mengerjakan musik, luar biasa. Dengan 'COMMA' sebagai permulaanku, aku tidak berencana untuk menghentikan upaya untuk memperluas spektrumku secara konsisten," pungkasya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait