Kantor Polisi Mapo Pertimbangkan Posisi Henry Jadi Duta Pencegahan Kekerasan Sekolah Dicabut
Instagram/henryl89
Selebriti

Baru-baru ini, Henry menjadi sorotan netizen Korea Selatan setelah dirinya ditunjuk sebagai duta Pencegahan kekerasan di sekolah. Kantor Polisi Mapo Seoul pun akhirnya angkat bicara.

WowKeren - Setelah muncul nama Henry yang ditunjuk sebagai duta besar untuk Pencegahan Kekerasan Sekolah, netizen Korea Selatan mendadak menjadi heboh. Hal ini dikarenakan banyak netizen Korea Selatan merasa sang penyanyi tidak cocok untuk menjadi duta tersebut.

Kantor Polisi Mapo Seoul menunjuk Henry sebagai duta Humas untuk pencegahan kekerasan di sekolah secara resmi pada 16 Maret. Kantor polisi berencana membuat poster dan video untuk dipajang di papan reklame listrik luar ruangan.

Tidak hanya itu, Henry nantinya juga akan mengunjungi sekolah-sekolah di Mapo-gu dan pusat kota seperti Stasiun Universitas Hongik untuk melakukan kampanye pencegahan kekerasan di sekolah. Seperti diketahui, ditunjuk sebagai duta humas adalah pekerjaan sukarela yang tidak dibayar.

Henry dikatakan telah siap menerima kegiatan tersebut sebagai seorang penyanyi yang memiliki kredibilitas tinggi. Namun sayangnya, netizen Korea Selatan justru mengecam karena kontroversi Henry belakangan ini.


"Duta humas adalah kegiatan yang dilakukan oleh para selebriti dengan jadwal sibuk secara sukarela. Meskipun Henry memiliki jadwal yang padat, ia secara aktif menyatakan kesediaannya untuk menjadi bagian dari itu," kata seorang pejabat dari Kantor Polisi Mapo mulai angkat bicara.

Namun, rencana ini mendapat tentangan karena Henry diduga menghapus komentar yang mengkritik Tiongkok di channel YouTube-nya tetapi meninggalkan komentar yang mengkritik Korea Selatan. Beberapa netizen mengunjungi situs web Kantor Polisi Mapo dan mengkritik, "Apakah benar menggunakan orang yang mentolerir pencurian budaya dan penyimpangan sejarah?", "Apakah benar memberikan uang pajak kepada seseorang yang Pro-Tiongkok?" Karena komentar kritikan yang berlebihan, server situs web diketahui dimatikan.

Dengan meningkatnya opini publik terhadap Henry yang ditunjuk sebagai duta baru Pencegahan Kekerasan Sekolah, Departemen Kepolisian Mapo sedang mempertimbangkan apakah akan menarik penunjukan duta hubungan masyarakat Henry dicabut atau tidak. Seorang pejabat dari Kantor Polisi Mapo mengatakan, "Kami melihat situasi dengan serius."

Sementara itu, dengan adanya tindakan ini membuat netizen kembali bertanya-tanya bagaimana pihak kantor polisi Mapo tampak tidak melakukannya dengan serius dan cepat. Bahkan netizen penasaran dengan apa alasan mereka memilih Henry sebagai duta.

"Kenapa netizen hanya membenci Henry di sini? Bukankah ini juga salah Kantor Polisi Mapo Seoul yang memilih Henry dibanding ribuan artis Korea? Aku mengerti bahwa dia memiliki beberapa masalah tentang komentar channel YouTube-nya olimpiade musim dingin lalu, itu saja. Tapi apakah Kantor Polisi Mapo Seoul tidak menyadarinya?" komentar netizen. "Aku suka beberapa idola dari Tiongkok, tetapi mereka selalu terjebak dalam politik, baik secara sukarela atau tidak, dan itu selalu berdampak pada karir mereka," tulis lainnya.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait