Trending Usai Dicopot Dari Komisaris BUMN, Ketua JoMan Immanuel Ebenezer Duga Karena Bela Munarman
Nasional

Pencopotan Immanuel Ebenezer atau yang akrab disapa Noel rupanya ramai diperbincangkan di media sosial. Kata kunci 'Noel' bahkan menjadi trending topic di Twitter Indonesia pada Rabu malam.

WowKeren - Ketua Umum relawan Jokowi Mania alias JoMan, Immanuel Ebenezer, mengaku telah dicopot dari kursi Komisaris PT Mega Eltra. Sebagai informasi, PT Mega Eltra merupakan anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero).

"Iya dicopot dari Komisaris Utama Mega Eltra, per hari ini dicopot suratnya besok definitifnya. Jadi mekanismenya kan BUMN kasih surat ke holding, kemudian holding manggil saya, selesai kemudian besok surat dari holding ditaruh ke Mega Eltra," ungkap pria yang akrab disapa Noel tersebut dilansir detikcom, Rabu (23/3).

Pencopotan Noel rupanya ramai diperbincangkan di media sosial. Kata kunci "Noel" bahkan menjadi trending topic di Twitter Indonesia pada Rabu malam.

Trending Topic Twitter Indonesia

Twitter


Noel sendiri mengaku bingung mengapa dirinya dicopot dari jabatan komisaris. Menurut Noel, perusahaan PT Mega Eltra telah surplus laba hingga Rp 31 miliar sejak dirinya bergabung.

"Kalau soal kinerja bisa dicek Mega Eltra setelah saya masuk untung atau tidak, laba cukup lumayan Rp 31 sekian miliar dari yang tidak pernah untung. Gitu," terangnya. "Dari kinerja enggak bisa mereka uber (kejar), saya cacat atau punya cela di perusahaan juga tidak, kena korupsi, meras, apalagi pakai-pakai duit dari perusahaan, narkoba juga tidak."

Noel lantas menduga dirinya dicopot dari kursi komisaris karena adanya "dendam" pihak tertentu. Hal ini berkaitan dengan dirinya yang sempat bersaksi atas Munarman yang menjadi terdakwa dugaan terorisme.

"Makanya saya lihat motifnya saya lihatnya ada dendam di lingkaran Jokowi terhadap saya, pintu masuknya kasus Munarman gitu," ujarnya. "Dan Munarman pun dituntut 8 tahun, tuntutannya 8 tahun, kalau Munarman benar-benar teroris Munarman akan dihukum mati atau hukuman setidaknya seumur hidup."

Selain itu, Noel juga menduga dendam itu muncul karena pihaknya beberapa kali mengkritik kebijakan pemerintahan Jokowi. "Itu yang pasti, itu pintu masuk, dugaannya dendam, karena lingkaran Jokowi sering kita kritik kebijakannya," pungkasnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait