Daniel Radcliffe Bongkar Kehadiran Sutradara 'The Prisoner of Azkaban' Ubah Waralaba Harry Potter
Warner Bros.
Film

Dalam sebuah wawancara, Daniel Radcliffe telah mengungkap mengapa 'Harry Potter and the Prisoner of Azkaban' karya Cuaron menjadi titik balik untuk seri ini.

WowKeren - Harry Potter telah menjadi salah satu waralaba yang sukses sepanjang sejarah. Serial film Harry Potter dimulai pada tahun 2001, yang merupakan adaptasi dari novel-novel J.K Rowling yang sangat sukses.

Membentang selama satu dekade, serial ini berakhir pada 2011 setelah film kedelapan dan terakhirnya, "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II". Bintang utama waralaba itu, Daniel Radcliffe, mengungkap bagaimana Alfonso Cuaron sebagai sutradara Harry Potter mengubah masa depan waralaba.

Dalam sebuah wawancara dengan Empire, Radcliffe telah mengungkap mengapa "Harry Potter and the Prisoner of Azkaban" karya Cuaron menjadi titik balik untuk seri ini. Aktor tersebut menjelaskan mengapa keputusan itu tidak semudah yang terlihat menurut standar saat ini, menjelaskan bahwa Cuaron tidak begitu dikenal oleh khalayak umum seperti sekarang.

"(Produser Harry Potter) meminta Alfonso Cuaron untuk masuk dan mengarahkan yang ketiga," jelasnya mula-mula. "Sekarang, menurut standar sinema modern, keputusan itu terlihat sangat cerdas dan bagus."


Radcliffe juga menyatakan bahwa arahan Cuaron telah membentuk arah waralaba selama beberapa tahun mendatang. Hal itulah yang kemudian memungkinkan film Harry Potter untuk pergi ke tempat yang lebih gelap.

"Tapi sekali lagi, ini adalah salah satu keputusan yang dibuat oleh produser kami David Heyman yang benar-benar membentuk seri beberapa tahun ke depan," lanjutnya. "Dan memungkinkan kami untuk pergi ke cerita yang lebih gelap."

Radcliffe benar untuk mengakui bahwa sebagai lanjutan dari Prisoner of Azkaban, seri ini mampu mengeksplorasi aspek-aspek yang lebih gelap dari Dunia Sihir dan karakter itu sendiri. Namun, seri buku juga mengambil giliran yang lebih gelap dengan "Harry Potter and Prisoner of Azkaban", mengingat pengenalan makhluk seperti Dementor dan manusia serigala.

Film ini merupakan keberangkatan yang signifikan dari dua entri pertama dalam seri, menggantikan sifat aneh dan fantastis mereka dengan nada yang lebih gelap dan menakutkan. Film ini dianggap oleh banyak orang sebagai film Harry Potter terbaik dalam waralaba, dan menandai pengenalan Sirius Black, Remus Lupin, dan Peter Pettigrew.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel