Politik di 'You Quiz on the Block' Jadi Topik Panas, Pihak Presiden Moon Jae In Bongkar Fakta Ini
TV

Di tengah kontroversi penampilan presiden terpilih Korea Selatan Yoon Seok Yeol di 'You Quiz on the Block', sekretaris protokol untuk pemerintahan Presiden Moon Jae In membongkar fakta mengejutkan. Apa itu?

WowKeren - Penampilan presiden terpilih Korea Selatan Yoon Seok Yeol di program hiburan "You Quiz on the Block" telah menimbulkan kontroversi karena "adanya politik di penyiaran". Di tengah masalah tersebut, muncul laporan mengejutkan bahwa CJ ENM pernah menolak penampilan Presiden Moon Jae In di acara itu pada tahun lalu.

Tuduhan ini telah dibantah oleh perwakilan dari CJ ENM. Mereka mengklaim bahwa staf produksi "You Quiz on the Block" tidak pernah menerima permintaan dari pihak Presiden Moon Jae In untuk tampil di program tersebut.

Namun, tuduhan itu disanggah oleh Tak Hyun Min yang berstatus sebagai Sekretaris Protokol untuk pemerintahan Presiden Moon Jae In. Melalui akun media sosialnya, ia menyatakan bahwa pihaknya pernah mengirim permintaan tampil dan mengkritik CJ ENM karena telah berbohong kepada media.

Tak Hyun Min menyatakan, "Tidak ada masalah dengan penampilan presiden terpilih Yoon Seok Yeol di 'You Quiz on the Block'. Ini karena meskipun penonton mungkin memiliki pendapat yang berbeda, penampilannya sendiri adalah sesuatu yang harus diputuskan oleh kru produksi dan tim. Namun, selain masalah penampilan presiden terpilih Yoon Seok Yeol, ada masalah serius dengan kebohongan CJ ENM terhadap Blue House (Kantor Kepresidenan Korea)."

Dia kemudian menjelaskan, "Pertama, pada bulan April tahun lalu dan bahkan sebelum itu, pejabat Blue House membahas penampilan presiden, bersama dengan karyawan Blue House lainnya seperti tukang cukur, tukang reparasi sepatu dan pejabat lanskap dalam program tersebut. Saat itu, kru produksi menyampaikan pesan penolakan melalui Tim Dukungan Strategis CJ dengan alasan '(penampilan mereka) tidak sesuai dengan sifat program kami'."


"Kami tidak membuat permintaan lebih lanjut karena kami menghormati keputusan kru produksi. Kami memiliki catatan liputan telepon yang kami lakukan dengan penanggung jawab program, serta pesan teks. Terlepas dari itu, CJ berbohong kepada media dengan mengklaim bahwa tidak pernah ada permintaan yang dibuat, dan ada masalah yang lebih besar dengan ini daripada kebohongan mereka sendiri," terang Tak Hyun Min.

Lebih lanjut, Tak Hyun Min berkata, "Alasan mengapa kami menerima penolakan mereka tanpa mengeluh adalah karena kami menghormati program tersebut. Jelas sekali hal ini terjadi, dan kami (merespons dengan cara yang kami lakukan) bahkan lebih karena sejarah pemerintahan kami, di mana bahkan (protokol) yang paling jelas pun tidak disimpan."

"Kami tidak ingin ada program yang terpengaruh oleh tekanan eksternal, dan kami percaya bahwa sikap kami (terhadap penolakan) adalah sikap yang benar untuk mempertimbangkan seni budaya," imbuhnya.

Dia melanjutkan, "Bahkan sekarang, aku ingin percaya bahwa penampilan presiden terpilih Yoon Seok Yeol adalah semata-mata keputusan yang dibuat oleh tim produksi. Tidak apa-apa jika saat itu mereka menilai penampilan presiden dan pejabat Blue House tidak sesuai dengan program mereka."

"Namun, kami berharap kali ini tidak ada tekanan eksternal juga, dan hanya penilaian tim produksi yang dipertimbangkan, dan akan dipertimbangkan mulai sekarang. Ini adalah satu-satunya cara bagi penyiar dan seniman budaya untuk melindungi martabat mereka," pungkas Tak Hyun Min.

Sementara itu, "You Quiz on the Block" dikenal sebagai salah satu program hiburan yang telah mengundang banyak tokoh penting, termasuk artis kenamaan Korea, BTS. Program ini menerima banyak tanggapan positif karena formatnya yang menarik dan informatif.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait