Semua Artis YG Bakal Comeback, BLACKPINK Rilis Album dan Gelar Tur Konser di Paruh Kedua 2022?
Musik

Park Ha-kyung, seorang peneliti di Korea Investment & Securities, mengatakan bahwa seluruh jajaran agensi aktif tahun ini. Penjualan album YG tahun ini juga akan meningkat sebesar 85%.

WowKeren - Frekuensi comeback artis YG Entertainment yang terlalu jarang nampaknya akan diganti di tahun ini. Agensi tersebut kabarnya akan memberikan comeback untuk semua artis mereka, termasuk BLACKPINK (Black Pink) yang telah begitu lama ditunggu.

Park Ha-kyung, seorang peneliti di Korea Investment & Securities, mengatakan, "Seluruh jajaran agensi aktif tahun ini, di samping pertumbuhan grup pemula, ekspansi fandom global dari grup yang ada juga menonjol."

"Jika penjualan Rose BLACKPINK dan TREASURE masing-masing mencapai 620.000 dan 310.000 copy, dari 950.000 copy terjual pada kuartal pertama tahun lalu, TREASURE menyumbang 800.000 dari 950.000 pada kuartal pertama tahun ini,” katanya. "Agensi telah merencanakan kegiatan artisnya sepanjang tahun, misalnya, kegiatan iKON dan WINNER (II) diharapkan pada kuartal kedua sementara kegiatan album dan tur BLACKPINK direncanakan untuk paruh kedua."


Selain itu, BIG BANG tidak berkontribusi banyak pada performa YG karena grup tersebut tidak merilis album, tetapi ada kemungkinan bagi mereka untuk meningkatkan perkiraan keuntungannya dengan mengadakan tur di paruh kedua tahun ini.

Korea Investment & Securities Co. memperkirakan penjualan album YG tahun ini akan meningkat sebesar 85% dibandingkan tahun lalu menjadi 4,6 juta kopi karena sebagian besar artis YG Entertainment akan kembali. Selain itu, dimulainya kembali konser offline diharapkan dapat meningkatkan kinerja pekerjaan utama YG dan anak perusahaannya, YG PLUS.

Peneliti Park mengatakan, "Meskipun ekspansi fandom global BLACKPINK, penjualan MD (barang) pada tahun 2021 hanya 6 miliar won, naik hanya 15% dari tahun sebelumnya, yang lebih rendah dari tahun 2019. Namun, berdasarkan konser domestik dan tur dunia di paruh kedua mendatang, penjualan MD diharapkan meningkat 35% dari tahun lalu."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait